Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Cristiano Ronaldo Beli Bugatti Centodieci, Mobil Langka di Dunia dengan Spesifikasi Gahar

Bugatti Centodieci.
Bugatti Centodieci. (Sumber: Carscoops)

Menjadi sorotan dalam sepekan terakhir karena pernyataan kontroversial, Cristiano Ronaldo malah beli mobil baru.

Autos.id – Masih jadi sorotan publik sepak bola dengan pernyataan kontroversialnya terkait Manchester United, yang memutuskan kontrak dengan kesepakatan bersama, Cristiano Ronaldo kini dikabarkan baru saja membeli mobil Bugatti Centodieci.

Dilansir dari Marca, hypercar produksi Bugatti ini menjadi yang termahal karena dibanderol Rp130 miliar. Meskipun demikian, Cristiano Ronaldo belum memamerkan mobil barunya ke publik, karena sedang fokus menjalani Piala Dunia 2022 bersama timnas Portugal.

Membahas tentang Bugatti Centodieci yang menjadi ‘mesin’ baru Cristiano Ronaldo di jalanan, Bugatti hanya memproduksinya 10 unit dimana varian termurahnya dibanderol Rp130 miliar (8 juta euro) dan belum termasuk pajak.

Bugatti Centodieci yang dibeli Cristiano Ronaldo.

Bugatti Centodieci yang dibeli Cristiano Ronaldo. (Sumber: Caricos)

Melihat angka tersebut, tentu sangat besar. Tapi bagi megabintang sepak bola seperti Cristiano Ronaldo, tentu sangat mudah untuk membeli Bugatti Centodieci karena gajinya per tahun mencapai 40 juta euro (sekitar Rp651 miliar), dan itu belum termasuk endorse dan lainnya dengan follower di Instagram lebih dari 502 juta orang.

Lalu apa yang membuat kapten timnas Portugal itu kepincut dengan Bugatti Centodieci? Diambil dari berbagai sumber, desain mobil ini sangat modern dan terinspirasi dari model EB110 yang tampak dari sifat ‘agresif’ di bagian depan. Sementara ciri khas grille ‘tapal kuda’ Bugatti nampak lebih kecil dibanding model lainnya. Dengan ‘tapal kuda’ berukuran kecil, maka logo Bugatti dipindahkan ke bagian ujung kap mesin.

Salah satu yang membuat desain Bugatti Centodieci lebih ‘agresif’ disebabkan bentuk headlamp tipis dan bumper yang lancip sehingga mendukung aerodinamika mobil ini.

Kemudian pada bodi samping, tidak terdapat pilar berbentuk dan diganti oleh lima exhaust (lubang udara) berbentuk berlian yang berfungsi sebagai asupan udara ke mesin W16 8,0 liter.

Untuk bobot dari Bugatti Centodieci terbilang lebih ringan 20 kilogram, dimana hal itu didukung oleh wiper kaca depan khusus dan kaca spion minimalis.

Interior Bugatti Centodieci.

Interior Bugatti Centodieci. (Sumber: RenderHub)

Terakhir mengenai dapur pacunya, Bugatti Centodieci disematkan mesin W16 Bugatti yang menyemburkan 1.600 tenaga kuda (1.176 kilowatt) sehingga bisa melesat dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 2,4 detik, 0-200 kpj dalam waktu 6,1 detik, dan 0-300 kpj dalam waktu 13,1 detik.

 

Sumber: Marca, Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Tips

Kaca mobil Anda mulai terlihat baret? Ada berbagai cara untuk merawatnya dengan tepat. Autos.id – Kaca mobil merupakan salah satu bagian penting yang harus...

Berita Otomotif

Hunter Scrambler SK500 kabarnya akan menjadi motor untuk ujian SIM C1 di Indonesia. Autos.id – Pihak kepolisian akan menggunakan motor Hunter Scrambler SK500 untuk...

Daftar Harga Mobil

Suzuki Grand Vitara merupakan salah satu mobil jenis SUV yang banyak digunakan di Indonesia. Autos.id – Suzuki Grand Vitara adalah sebuah mobil SUV yang...

Tips

Salah satu hal yang tidak bisa diremehkan bagi pemilik mobil adalah mengganti filter bensin. Autos.id – Filter bensin adalah komponen penting pada mobil yang...