Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bugatti

Sambut Tahun Naga 2024, Bugatti Hadirkan Chiron Super Sport Red Carbon

Red Carbon Bugatti Chiron Super Sport Red Dragon_1a
Red Carbon Bugatti Chiron Super Sport Red Dragon. (Sumber: Auto Week)

Autos.id – Tahun 2024 memang menjadik tahun baru yang cukup menarik dan juga mampu hadirkan beragam hal baru. Menjadi tahun bershio naga menurut kalender Tiongkok, ternyata Bugatti juga ingin meramaikan tahun shio naga ini agar menjadi lebih menarik dan juga berkesan bagi para pecinta otomotifnya. Hal itu dapat terlihat dimana Bugatti hadirkan versi Chiron Super Sport dalam edisi khusus yakni Bugatti Chiron Super Sport Red Carbon dimana memiliki spesifikasi maupun desain yang menarik untuk dimiliki bagi para pecinta otomotif di segmen khususnya ini. Dengan adanya model ini, Bugatti mampu hadirkan daya tarik dan juga sisi tersendiri dalam tahta eksklusifitas kendaraan berspek tinggi dan bernilai fantastis di pasaran otomotif dunia.

Dibuat Khusus Untuk Pembeli Dari Singapura

Red Carbon Bugatti Chiron Super Sport Red Dragon_2b

Red Carbon Bugatti Chiron Super Sport Red Dragon. (Sumber: Cars and Drivers)

Bugatti Chiron Super Sport terbaru baru saja meninggalkan pabriknya di Perancis menuju Singapura dan pemiliknya tidak mengeluarkan biaya apapun untuk membuatnya menonjol dari semua unit lain yang diproduksi.

Chiron Super Sport spesial ini dikenal sebagai ‘Naga Merah’ dan eksteriornya dilapisi serat karbon merah yang terlihat luar biasa di foto dan kami yakin akan lebih menakjubkan jika dilihat langsung. Di bawah cahaya langsung, karbon merah tampak memiliki rona yang sangat kaya dan cerah, sedangkan dalam cahaya yang lebih gelap warnanya lebih merah marun.

Kontras dengan serat karbon merah yang dicat garis-garis hitam Nocturne di sepanjang mobil. Ada juga beberapa komponen yang dilapisi serat karbon tradisional, velg hitam kilap, dan kaliper rem merah. Pemiliknya juga memilih panel atap kaca Sky View yang tersedia.

Dengan adanya warna merah tersebut, model Bugatti yang satu ini pastinya cukup ekslusif dan berbeda dibandingkan dengan model-model Bugatti lainnya dimana tampil dengan nuansa yang berbeda dan juga terlihat sport serta modern untuk dikendarai oleh pemiliknya.

Perpaduan Bagian Interiornya Yang Menarik

Red Carbon Bugatti Chiron Super Sport Red Dragon_3c

Red Carbon Bugatti Chiron Super Sport Red Dragon. (Sumber: Cars Trends)

Bugatti berspesifikasi tinggi seperti ini tidak akan lengkap tanpa interior yang sesuai dengan eksterior yang menakjubkan.

Kulit putih menghiasi jok, panel pintu, pilar, dan terowongan transmisi, sedangkan area pintu lainnya dan tulang belakang tengah terbuat dari serat karbon dengan finishing satin yang ramping.

Sejumlah aksen merah juga ditemukan di seluruh bagian, termasuk di kaca spion, jahitan di jok, dan tulisan di sisi terowongan.

Bukan Pertama Kali Bugatti Warna Merah di Pasarannya

Ini bukan pertama kalinya Bugatti menggunakan serat karbon berwarna merah, hal itu juga digunakan pada Grand Prix Pur Sport yang diumumkan tahun lalu.

Sandaran kepala terintegrasi menampilkan bordir ‘Chiron Super Sport’ yang kontras, sedangkan kaca spion telah disesuaikan warnanya dengan warna eksterior.

Secara keseluruhan, menurut kami ini adalah salah satu Super Sports terindah yang pernah kami lihat sejauh ini, dan ada beberapa hal yang mengejutkan dalam beberapa bulan terakhir, termasuk mobil paling dipesan lebih dahulu yang pernah dibuat Bugatti.

Meskipun penutup mesin mungkin diselesaikan dengan cara yang dipesan lebih dahulu, mesinnya sendiri masih menggunakan motor quad-turbo 8.0 liter W16 yang menghasilkan tenaga 1.578 tenaga kuda dan torsi penghancur ban sebesar 1.180 lb-ft.

Bagian belakang yang anggun (9,84 inci lebih panjang dari Chiron biasa) berkontribusi terhadap stabilitas yang lebih baik pada kecepatan tinggi – pengurangan kemacetan aerodinamis sebesar 40%. Alhasil, Super Sport hanya kehabisan tenaga pada kecepatan 473 mph.

Bagaimana? Apakah warna merah sangat cocok untuk model-model mobil dari Bugatti yang khas dengan kecepatan dan juga eksklusifitasnya ini bagi para pecinta otomotifnya?

 

Baca juga: KIA Sorento Facelift, Apa Saja Yang Baru dan Perlu Diketahui?

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Kota London kehadiran taksi mahal yang memiliki sentuhan ala Maybach, Rolls-Royce dan Bugatti. Autos.id – Taksi adalah salah satu kendaraan umum yang biasanya terdapat...

Berita Otomotif

Menjadi sorotan dalam sepekan terakhir karena pernyataan kontroversial, Cristiano Ronaldo malah beli mobil baru. Autos.id – Masih jadi sorotan publik sepak bola dengan pernyataan...

Bugatti

Meskipun tidak akan menghadirkan mobil listrik atau SUV dalam kurun waktu 10 tahun kedepan, Bugatti justru sedang menyiapkan sebuah Sportscar Hybrid dengan performa yang...

Bugatti

Sejak tahun 2012, Grand Sport Vitesse telah menjadi roadster tercepat di planet ini. Autos.id – Tingkat rekayasa di Bugatti Veyron masih sulit untuk dipahami...

error: Content is protected !!