Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bugatti

Bugatti Veyron GS Vitesse Pertahankan Rekor Kecepatan Tertinggi

Bugatti Veyron GS Vitesse pertahankan rekor kecepatan tertinggi.
Bugatti Veyron GS Vitesse pertahankan rekor kecepatan tertinggi.

Sejak tahun 2012, Grand Sport Vitesse telah menjadi roadster tercepat di planet ini.

Autos.id – Tingkat rekayasa di Bugatti Veyron masih sulit untuk dipahami sepenuhnya, meskipun belum diproduksi selama lebih dari setengah dekade.

Veyron masuk ke arena otomotif, menciptakan istilah “hypercar” dan menjadi lebih luar biasa dengan setiap iterasi dengan memecahkan rekor di belakangnya.

Bugatti ingin mengingatkan semua orang bahwa meskipun Bugatti Chiron Super Sport 300+ merebut kembali rekor kecepatan tertinggi dari Koenigsegg, Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse tidak pernah melepaskan rekor kecepatan tertinggi roadsternya bahkan telah ada selama lebih dari satu dekade.

Bugatti Veyron GS Vitesse pertahankan rekor kecepatan tertinggi.

Bugatti Veyron GS Vitesse pertahankan rekor kecepatan tertinggi.

Dirilis pada tahun 2012, Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse tidak pernah kalah bersaing dengan para kompetitor. Di Goodwood Festival of Speed ​​tahun ini, Bugatti membawa semua catatan rekornya sebagai perayaan awal dari 10 tahun rekor roadster ini. Tidak ada produsen mobil yang terlihat akan memecahkannya, selain dari Hennessy Venom F5 Roadster.

“Tanpa atap, Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse menunjukkan betapa keahlian teknik Bugatti yang tak tertandingi. Meskipun distribusi bobot benar-benar berbeda ketika atap diturunkan, kendaraan tetap stabil dan berakselerasi sama mengesankannya dengan atap tertutup, ” jelas Christophe Piochon selaku Presiden Bugatti Automobiles.

“Dengan Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse, Bugatti membuktikan kemungkinan untuk membangun sebuah mobil sport hyper open-top dengan performa yang sangat tinggi dan output tenaga yang dapat dikendarai dengan sangat dinamis dan sangat nyaman,” imbuhnya.

Jika mencari sesuatu yang berbeda, Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse adalah versi hyped-up dari roadster Grand Sport yang menggunakan powertrain 1.184 tenaga kuda dari Super Sport.

Bugatti Veyron GS Vitesse pertahankan rekor kecepatan tertinggi.

Bugatti Veyron GS Vitesse pertahankan rekor kecepatan tertinggi.

Permintaan para pelanggan ada di sana untuk membangun roadster produksi paling kuat dan memberikan pengalaman atap terbuka yang lebih cepat. Setelah menjalankan diverifikasi, Veyron Grand Sport Vitesse mencapai 254 mph (408,84 km/jam), rekor kecepatan tertinggi yang tetap tak tersentuh.

Rekor kecepatan tertinggi Veyron dikalahkan oleh Koenigsegg Agera RS pada tahun 2017, tetapi Chiron 300+ merebut kembali rekor tersebut dengan otoritas mencapai 304,77 mph pada tahun 2019. Bahkan Bugatti sendiri tidak menimbulkan ancaman bagi rekor Veyron drop-top.

Pada Juli 2021, Bugatti secara resmi menyatakan tidak akan membangun atap Chiron sans. Produksi Chiron juga selesai pada akhir Juni tahun ini.

Bugatti yang menggunakan ilmu fisika dan tahu 300+ mph adalah prestasi luar biasa dalam bidang teknik dan teknologi ban. Mobil tidak dapat mencapai kecepatan tertingginya dengan atap terbuka.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Bugatti

Meskipun tidak akan menghadirkan mobil listrik atau SUV dalam kurun waktu 10 tahun kedepan, Bugatti justru sedang menyiapkan sebuah Sportscar Hybrid dengan performa yang...

Reviews

Bugatti tidak henti-hentinya memproduksi mobil dengan desain cantik. Kali ini, predikat “Cantik” tersebut didapatkan oleh mobil Bugatti Chiron L’Ébé. Autos.id  –  Mobil edisi khusus...

Bugatti

Permasalahan ban retak yang terjadi di Bugatti Chiron ini umumnya disebabkan umur pemakaian serta jarak tempuh dari mobil yang sudah melebih batas kemampuan ban...

Bugatti

Para pemilik Bugatti Veyron kini bisa menikmati layanan Bugatti Extended Warranty and Extended Warranty Plus, yakni sebuah program garansi sampai 15 tahun. Molsheim, Autos.id...