Tips

Tips Menyimpan Sepatu di Mobil

Tips menyimpan sepatu di mobil penting diperhatikan agar sepatu bisa tetap awet saat akan digunakan, dan kabin mobil pun tetap bersih.

Jakarta, Autos.id – Kawan Autos, Anda pasti pernah membawa sepatu cadangan ke mobil saat harus berpergian ke dua tempat dengan acara berbeda? Nah ternyata tips menyimpan sepatu di mobil ada tipsnya lho

Sepatu merupakan salah satu item fashion yang memang wajib diperhatikan ketika harus menghadiri suatu acara. terkadang Anda harus mendatangi dua acara berbeda dalam satu hari. Misalnya ketika pagi hingga siang hari Anda harus berpakaian formal, namun malam harinya Anda harus fitness, maka tentu Anda harus membawa sepatu olahraga.

“Anda pasti pernah membawa sepatu cadangan ke mobil saat harus berpergian ke dua tempat dnegan acara berbeda? Nah ternyata tips menyimpan sepatu di mobil ada tipsnya lho”

Namun di lain sisi, dengan suhu kabin mobil yang tertutup bisa membuat material sepatu semakin lama semakin rusak, terlebih jika sepatu tersebut berbahan kulit. Tapi nggak perlu khawatir, karena berikut ini tips menyimpan sepatu di mobil agar sepatu bisa tetap awet dari Daihatsu.

tips menyimpan sepatu di mobil

Gunakan Boks Sepatu

1. Gunakan kotak sepatu
Buat Anda yang memiliki kebiasaan meletakkan sepatu begitu saja tanpa tempatnya di dalam mobil, mulai sekarang hindari hal tersebut. Karena ini bisa membuat material sepatu tidak awet. Sebaiknya gunakan kotak sepatu yang disertakan saat pembelian atau kotak lainnya. Dan pastikan sepatu dalam kondisi bersih saat dimasukkan dalam kotaknya. Sebab menyimpan sepatu dalam kondisi kotor dan basah lebih cepat merusak material.

2. Pastikan sepatu kering
Jika sepatu Anda dalam kondisi basah jangan lupa untuk mengeringkannya lebih dulu atau jika memungkinkan bisa dibersihkan dengan air bersih. Untuk sepatu berbahan kulit cukup menggosoknya dengan alat khusus atau sikat yang tidak kasar, sedangkan untul sepatu berbahan kanvas seperti pada sepatu olahraga bisa gunakan sikat halus beserta sabun penghilang noda.

tips menyimpan sepatu di mobil

Susun Sepatu dengan Baik

3. Susun sepatu sejajar
Jika Anda termasuk orang yang aktif diluar ruangan dan mengharuskanmu membawa beberapa pasang sepatu, maka usahakan untuk susun sepatu secara sejajar dan tidak saling menindih agar kondisi sepatu tetap terjaga dengan baik.

4. Tempatkan sepatu di suhu stabil
Pilihlah tempat dengan udara yang sejuk dan terhindar dari paparan sinar matahari, seperti dibawah jok mobil. Hal ini bisa membantu material sepatu tetap terjaga meski disimpan didalam mobil dalam waktu yang lama.

Comments
To Top