Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Terowongan Angin Aeroacoustic Honda Bikin Mobil Lebih Hemat BBM

Terowongan angin Aeroacoustic Honda merupakan fasilitas yang dibangun oleh Honda di Ohio, tujuannya membuat mobil jauh lebih hemat bahan bakar.

Ohio, Autos.id – Honda telah mengumumkan investasi senilai USD 124 juta untuk membangun fasilitas terowongan angin di Ohio. Fasilitas ini demi kepeluan pengujian mobil yang diproduksinya.

Autoguide, Senin (24/4/2017) menyebutkan fasilitas baru ini disebut terowongan angin aeroacoustic Honda yang akan digunakan untuk memajukan inovasi kendaraan dan meningkatkan fasilitas pengujian di Transportation Research Center (TRC) di East Liberty, Ohio.

“Menurut Honda, terowongan angin akan dimanfaatkan sebagai sistem belt yang memiliki kemampuan untuk menguji kendaraan produksi maupun mobil balap”

Peletakan batu pertama untuk membangun terowongan ini akan dilakukan pada musim panas 2017. Menurut Honda, terowongan angin akan dimanfaatkan sebagai sistem belt yang memiliki kemampuan untuk menguji kendaraan produksi maupun mobil balap.

Terowongan Angin Aeroacoustic Honda

Akan Mendeteksi Laju Angin Pada Mobil

Dalam uji mobil yang dilakukan di terowongan angin aeroacoustic Honda ini, produsen sudah menyiapkan alat safety khusus seperti sabuk pengaman single yang dapat digunakan saat pengujian kendaraan sport berkinerja tinggi. Kecepatan angin dalam terowongan ini bisa mencapai 192 mph.

Frank Paluch, presiden Honda R & D Americas, Inc. Mengatakan fasilitas ini akan semakin meningkatkan kemampuan Honda secara efisien dalam menciptakan produk dengan kualitas terbaik.

“Fasilitas ini akan menjadi bagian integral dari aktivitas litografi dan aeroakustik R & D kami, yang dibangun untuk Penelitian lanjutan dan simulasi komputer, melalui model skala dan pengembangan kendaraan penuh, hingga jaminan kinerja kendaraan produksi,” tukasnya

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Jalur tanjakan menjadi jalur yang paling berat bagi para pengendara, baik kendaraan roda empat maupun roda...

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

Motor

Last updated on 9 April, 2024 Autos.id – Pada saat ini, motor dengan model classic ataupun retro tengah menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Melihat perkembangan motor listrik di Indonesia, hal ini bisa dikatakan cukup baik. Berbagai pabrikan otomotif juga...

error: Content is protected !!