Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Terowongan Angin Aeroacoustic Honda Bikin Mobil Lebih Hemat BBM

Terowongan angin Aeroacoustic Honda merupakan fasilitas yang dibangun oleh Honda di Ohio, tujuannya membuat mobil jauh lebih hemat bahan bakar.

Ohio, Autos.id – Honda telah mengumumkan investasi senilai USD 124 juta untuk membangun fasilitas terowongan angin di Ohio. Fasilitas ini demi kepeluan pengujian mobil yang diproduksinya.

Autoguide, Senin (24/4/2017) menyebutkan fasilitas baru ini disebut terowongan angin aeroacoustic Honda yang akan digunakan untuk memajukan inovasi kendaraan dan meningkatkan fasilitas pengujian di Transportation Research Center (TRC) di East Liberty, Ohio.

“Menurut Honda, terowongan angin akan dimanfaatkan sebagai sistem belt yang memiliki kemampuan untuk menguji kendaraan produksi maupun mobil balap”

Peletakan batu pertama untuk membangun terowongan ini akan dilakukan pada musim panas 2017. Menurut Honda, terowongan angin akan dimanfaatkan sebagai sistem belt yang memiliki kemampuan untuk menguji kendaraan produksi maupun mobil balap.

Terowongan Angin Aeroacoustic Honda

Akan Mendeteksi Laju Angin Pada Mobil

Dalam uji mobil yang dilakukan di terowongan angin aeroacoustic Honda ini, produsen sudah menyiapkan alat safety khusus seperti sabuk pengaman single yang dapat digunakan saat pengujian kendaraan sport berkinerja tinggi. Kecepatan angin dalam terowongan ini bisa mencapai 192 mph.

Frank Paluch, presiden Honda R & D Americas, Inc. Mengatakan fasilitas ini akan semakin meningkatkan kemampuan Honda secara efisien dalam menciptakan produk dengan kualitas terbaik.

“Fasilitas ini akan menjadi bagian integral dari aktivitas litografi dan aeroakustik R & D kami, yang dibangun untuk Penelitian lanjutan dan simulasi komputer, melalui model skala dan pengembangan kendaraan penuh, hingga jaminan kinerja kendaraan produksi,” tukasnya

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Mengambil genre motor bebek, Honda Revo AT kurang diminati di pasar Indonesia. Autos.id – Pada tahun 2010, Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda Revo...

Berita Otomotif

Honda CS1 sempat diluncurkan beberapa tahun lalu, namun tak lama kemudian dihentikan produksinya. Autos.id – Persaingan sengit di pasar sepeda motor mendorong produsen untuk...

Komparasi

Accord 2023 dan Toyota Camry 2023 memiliki segmentasi pasar yang sama, namun mana yang lebih unggul? Autos.id – Perbandingan antara Honda Accord dan Toyota...

Honda

Autos.id –¬†Honda resmi memperkenalkan mobil Urban SUV terbarunya berupa teaser gambar dengan bertuliskan ‘ELEVATE’. Kabarnya, mobil tersebut akan benar-benar baru di pasarkan di India...