Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Honda SC e: Concept Siap Ramaikan Bursa eBike Indonesia?

Honda SC e: Concept_1a
Honda SC e: Concept.

Last updated on 4 April, 2024

Autos.id – Melihat perkembangan motor listrik di Indonesia, hal ini bisa dikatakan cukup baik. Berbagai pabrikan otomotif juga semakin ramai untuk bermain di pasaran motor ramah lingkungan di segmen-segmen yang ada. Selain adanya dukungan regulasi dari pemerintah, semakin ramahnya penggunaan motor listrik di masyarakat juga menambah daya tarik tersendiri untuk pasarnya tersebut. Seiring akan hal tersebut, pabrikan Honda dikabarkan juga akan ramaikan segmen kendaraan ramah lingkungan ini lewat model terbarumya yaitu Honda SC e: Concept yang punya desain menarik dan speknya yang modern. Lantas, apa saja yang bisa diketahui dari motor listrik yang satu ini? Lalu, apakah motor ini akan hadir di pasaran Indonesia dalam waktu dekat?

Dapat Respon Positif Dari Pasaran

Honda SC e Concept_2b

Honda SC e: Concept.

Bagi yang belum mengetahui dengan motor listrik yang satu ini, sebetulnya pihak Honda sendiri pernah memperkenalkan motor ini ke pasaran otomotif Indonesia dalam beberapa waktu yang lalu. Hal ini dapat terlihat pada ajang Indonesia International Motor Show 2024 atau IIMS 2024 di bulan Februari yang lalu.

Pada kesempatan itu, Astra Honda Motor (AHM) telah mengumpulkan masukkan terkait motor listrik Honda SC e: Concept yang dipajang pada event tersebut. Tentunya motor yang dihadirkannya ini telah menjadi sorotan yang cukup menarik bagi para pengunjungnya tersebut.

Perihal masukkan tersebut, Marketing Director AHM yaitu Octavianus Dwi mengatakan bahwa masukkan yang didapat cukup baik responnya. Meskipun begitu, Octavianus tidak memberikan informasinya secara detail kepada khalayak umum.

“Kita dapat banyak masukkan. Kemampuan jarak tempuh, kecepatan, sudah oke,” kata Octavianus dari informasi yang dihimpun dari berbagai media lewat pernyataannya.

Dipasarkan Untuk Menjawab Kebutuhan Konsumen Indonesia

Lewat adanya motor listrik terbaru dari Honda ini, pihak AHM sendiri memiliki tujuan di pasarannya dengan menghadirkan model motor listrik yang satu ini. Secara umum, AHM memang nantinya akan memasarkan motor ini untuk menjawab kebutuhan dari konsumen pasaran otomotif di tanah air.

“Kita mengejar kebutuhan pelanggan, karena tolok ukurnya adalah motor bensin dalam pemakaian sehari-hari,” ucap Octavianus dalam memberikan keterangannya.

Jika berkaca dari pernyataan tersebut, maka dapat diketahui bahwa Honda SC e: Concept akan dihadirkan sebagai bentuk alternative para pengendara di Indonesia agar bisa beralih dari motor konvensional menuju ke era motor listrik yang tengah berkembang seperti sekarang ini.

Hal ini dapat terungkap dimana motor listrik besutan dari Honda ini memang memiliki konsep teknologi tukar baterai atau swap pada sisi baterainya tersebut. Konsep ini dapat memberikan kemudahan di dalam mengganti baterai motornya apabila telah habis setelah penggunannya.

Masih Rahasia Untuk Soal Harga

Honda SC e: Concept_3c

Honda SC e: Concept.

Kehadiran dari Honda SC e: Concept dapat memberikan pilihan alternatif bagi para pecinta otomotifnya di dalam industri kendaraan motor listrik di Indonesia. Hal itu dapat terlihat dengan adanya respon yang cukup baik yang didapat oleh pihak AHM dari model kendaraannya yang satu ini.

Kendati demikian, salah satu yang menjadi pertanyaan bagi para pecinta otomotifnya adalah berapa kisaran harga yang akan diluncurkan oleh pihak AHM terhadap motor listrik ini? Pertanyaan ini memang jadi sebuah pertanyaan yang dipertanyakan oleh para pecinta otomotifnya.

Namun, pihak AHM sendiri masih merahasiakan harga dari motornya ini yang akan dipasarkan nantinya. Bahkan, AHM menginformasikan jika mereka masih melakukan perhitungan ataupun kalkulasi biaya untuk nantinya motor listrik ini dapat dipasarkan di pasarannya.

“Kita tinggal hitung-hitungan sama kesesuaian nilai yang diberikan dan harga,” kata Octavianus soal pertanyaan mengenai harga motor listrik terbaru dari Honda ini. Tentunya motor listrik Honda ini layak untuk dinantikan dan juga diketahui lebih lanjut nantinya untuk bisa menjadi alternatif kendaraan listrik yang pas untuk kesehariannya bukan?

 

Baca juga: Cuma Ada 300 Unit, Inilah Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Carbon Edition

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mobil

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Menjadi salah satu strategi untuk mengurangi emisi gas karbon jalanan, produksi mobil listrik terus meningkat. Masyarakat...

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

Neta

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Memasuki penghujung Ramadhan, sudah siapkan mobil untuk mudik ke kampung halaman? Kabar gembira bagi Anda yang...

Wuling

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Sudah siap mudik dengan Wuling Binguo EV? Bagi Anda yang menggunakan kendaraan listrik, tidak perlu khawatir...

error: Content is protected !!