Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Apa Yang Menarik Dari Honda Stylo 160? Salah Satunya Ini!

Honda Stylo 160_1a
Honda Stylo 160.

Last updated on 12 April, 2024

Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan masyarakat. Pasalnya, desain yang diusung tidak main-main. Klasik, unik, dan memiliki sentuhan modern. Bahkan motor ini mendapat julukan sebagai motor pertama yang memiliki desain premium fashionable di Indonesia. Penasaran bagaimana spesifikasi lengkapnya? Simak beberapa poin berikut ini.

Kapan Honda Stylo 160 Rilis di Indonesia?

Honda Stylo 160_4d

Honda Stylo 160.

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan Honda Stylo 160 pada Jumat, 2 Februari 2024 lalu. Dalam iklan yang ditampilkan, motor premium ini mengudara bersama dua brand ambassadornya, yakni Cinta Laura dan Pradikta Wicaksono (Dikta).

Dua bintang favorit masyarakat Indonesia itu tidak hanya memperkaya iklan, tetapi juga berhasil menarik minat dan antusias masyarakat terhadap produk terbaru Honda.

Desain Modern Yang Menarik

Honda Stylo 160_3c

Honda Stylo 160.

Dalam produknya kali ini, Honda mengusung tema modern classic dan ikonik headlight yang membuat motor tampak memukau. Memungkinkan pengendara bisa tampil lebih percaya diri. Tampak lebih berkelas dengan fitur-fitur canggih inovasi terkini, sehingga pengguna bisa nyaman berkendara.

Secara keseluruhan, bodi samping kanan dan kiri produk ini hampir mirip dengan produk Honda Scoopy. Yang membedakan keduanya hanyalah bagian depan yang didesain sentuhan classic dengan aksesoris retronya. Seperti headlight cap, garnish front grille, panel step flor, garnish black mirror, garnish muffler, hingga smart key remote control.

Motor matic ini tampil dengan dimensi panjang 1.886 milimeter, lebar 701 milimeter, dan tinggi 1.133 milimeter. Jarak sumbu rodanya berada di angka 1.275 milimeter dan jarak terendah ke tanah 151 milimeter. Sementara tinggi tempat duduknya 768 milimeter. Motor ini mampu menampung beban seberat 118 kilogram (ABS) dan 115 kilogram (CBS).

Dibekali Mesin dan Fitur Yang Lengkap

Performa motor matic besutan Honda ini didukung dengan sistem pengapian full transistorized dengan baterai MF 12V-5Ah yang memiliki daya charger 5 Volt 2,1 A. Selain itu, motor ini juga didukung oleh mesin 4 langkah 4 katup eSP+berpendingin cairan berkapasitas 156,9 cc. Dengan begitu, motor ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 15,4 PS dengan torsi 13,8 Nm.

Tidak hanya desainnya yang memiliki predikat premium, tetapi juga bodi motor ini memiliki ketahanan super. Sebab motor ini disusun atas rangka underbone-eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Untuk mendukung perjalanan pengendara, pabrikan menggunakan ban depan berukuran 110/90-12M/C Tubeless dan 130/80-12M/C Tubeless untuk ban belakang.

Sementara itu, rem depan sudah menggunakan ABS Cakram hidrolik 220 mm dan 190 mm. Rem belakang menggunakan ABS Cakram Hidrolik 220 mm dan CBS Tromol. Sistem keamanan Stylo 160 juga didukung dengan adanya suspensi teleskopik di bagian depan dan Swing Arm dengan suspensi tunggal di bagian belakang.

Soal fitur-fitur, jangan diragukan lagi. Produk Honda kali ini hadir dengan fitur canggih kekinian. Mulai dari New Full Digital Panel Meter, New USB Charger in center Console, New All LED Lighting System, Pop-up Center Hook, Honda Smart Key System, Anti Lock Braking System, serta ban dan velg berukuran 12 inci.

Intip Harga di Pasaran Otomotifnya

Honda Stylo 160_2b

Honda Stylo 160.

Perusahaan menawarkan dua pilihan tipe untuk produk Honda yang satu ini. Stylo 160 CBS dengan pilihan warna glam red, glam black, dan glam beige dibanderol sebesar Rp27.550.000, sedangkan Stylo 160 ABS ditawarkan dengan varian warna royal green, royal matte white, dan royal matte black dibanderol seharga Rp30.425.000. Setiap pembelian satu unit motor Honda, dilengkapi dengan garansi rangka selama 5 tahun.

 

Baca juga: Honda SC e: Concept Siap Ramaikan Bursa eBike Indonesia?

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mobil

Last updated on 25 Mei, 2024 Autos.id – Dengan bangga, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya, yakni Honda BR-V N7X Edition. Terdapat 3 varian tipe...

Motor

Last updated on 21 Mei, 2024 Autos.id – Honda merilis motor skuter matik (skutik) terbarunya bernama New Honda Giornio+. Tetapi, motor skutik tersebut merilisnya...

Motor

Autos.id – Motor listrik telah menjadi sorotan utama dalam industri otomotif modern, menawarkan alternatif ramah lingkungan dan hemat energi bagi pengguna. Dalam konteks ini,...

Mobil

Last updated on 3 Mei, 2024 Autos.id – Setelah sukses merancang konsep bersama dengan pabrikan otomotif asal Tiongkok, Dongfeng, Honda luncurkan produk terbaru mereka,...

error: Content is protected !!