Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Mugen Shiden Go Motor Listrik dengan Topspeed Hampir 200 Km/jam

Mugen Shiden Go Motor Listrik

Last updated on 20 April, 2016

Tokyo, Autos.id – Mugen hari ini meluncurkan Shiden Go, sebuah motor listrik yang sempat diluncurkan pada Tokyo Motor Show 2015 lalu. Mugen Shiden Go diposisikan untuk bersaing di balapan Isle of Man TT di kelas TT Zero.

Kelas TT Zero merupakan balapan yang dibuka di Isle of Man TT mulai 2009 lalu. Balapan ini dirancang untuk menampilkan masa depan sepeda motor yang lebih hijau tapi tetap memiliki performa tinggi.

Agar bisa masuk di kelas ini sebuah motor wajib memiliki penggerak listrik serta tidak mengeluarkan emisi karbondioksida. Jika di kelas lain balapan memakan waktu 3-6 putaran, maka untuk kelas TT Zero motor hanya akan digeber sejauh 60 km.

Untuk Mugen Shiden Go, motor ini menggunakan sasis berbahan dasar CFRP (Carbon Fiber Reinforced Plastic). Penggunaan bahan ini dinilai memiliki tingkat rigiditas yang baik namun punya bobot yang ringan.

Berkekuatan 160 Hp

Berkekuatan 160 Hp

Baterai listrik di simpan di dalam rangka, hal itu demi peningkatan aerodinamika. Suspensi belakang pakai M-Tec model cross-link rocker, serta tersedia sistem pendingin untuk motor listrik agar selalu bisa bekerja maksimal.

Perusahaan mengklaim kalau Mugen Shinden Go mampu menghasilkan tenaga puncak 160 hp dengan torsi maksimum ada di 210 Nm. Telah dites oleh pembalap John McGuinness dan Bruce Anstey, Mugen Shinden Go mampu meraih kecepatan 191,28 km/jam.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Tahukah Anda, bahwa pemeriksaan motor tidak hanya penting untuk dilakukan ketika motor rusak. Namun juga penting...

Motor

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id – Berencana meninggalkan motor listrik saat mudik ke kampung halaman, tapi bingung bagaimana cara simpan motor listrik...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Apakah para pecinta otomotif tanah air menginginkan sebuah model motor yang kekinian dengan teknologi listrik yang...

ALVA

Alva jadi motor listrik besutan IMG yang memiliki spesifikasi mentereng dan harga bersaing. Autos.id – Alva merupakan solusi dalam bidang mobilitas dan usaha yang...

error: Content is protected !!