Motor

Mugen Shiden Go Motor Listrik dengan Topspeed Hampir 200 Km/jam

Mugen Shiden Go Motor Listrik
Dibuat untuk Balapan Motor Listrik

Tokyo, Autos.id – Mugen hari ini meluncurkan Shiden Go, sebuah motor listrik yang sempat diluncurkan pada Tokyo Motor Show 2015 lalu. Mugen Shiden Go diposisikan untuk bersaing di balapan Isle of Man TT di kelas TT Zero.

Kelas TT Zero merupakan balapan yang dibuka di Isle of Man TT mulai 2009 lalu. Balapan ini dirancang untuk menampilkan masa depan sepeda motor yang lebih hijau tapi tetap memiliki performa tinggi.

Agar bisa masuk di kelas ini sebuah motor wajib memiliki penggerak listrik serta tidak mengeluarkan emisi karbondioksida. Jika di kelas lain balapan memakan waktu 3-6 putaran, maka untuk kelas TT Zero motor hanya akan digeber sejauh 60 km.

Untuk Mugen Shiden Go, motor ini menggunakan sasis berbahan dasar CFRP (Carbon Fiber Reinforced Plastic). Penggunaan bahan ini dinilai memiliki tingkat rigiditas yang baik namun punya bobot yang ringan.

Berkekuatan 160 Hp

Berkekuatan 160 Hp

Baterai listrik di simpan di dalam rangka, hal itu demi peningkatan aerodinamika. Suspensi belakang pakai M-Tec model cross-link rocker, serta tersedia sistem pendingin untuk motor listrik agar selalu bisa bekerja maksimal.

Perusahaan mengklaim kalau Mugen Shinden Go mampu menghasilkan tenaga puncak 160 hp dengan torsi maksimum ada di 210 Nm. Telah dites oleh pembalap John McGuinness dan Bruce Anstey, Mugen Shinden Go mampu meraih kecepatan 191,28 km/jam.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top