Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nissan

Nissan Berbagi Teknologi dengan Puluhan Guru SMK

Nissan Berbagi Teknologi

Nissan Berbagi Teknologi merupakan program dari NMI untuk melakukan transfer pengetahuan teknologi Nissan kepada Guru dan SIswa SMK di Indonesia.

Jakarta, Autos.id – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mendonasikan 67 mesin bagi 32 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan memberikan kesempatan bagi siswa dan guru dari 6 sekolah yang menyambangi pabrik Nissan.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Nissan bagi kemajuan pendidikan SMK agar dapat berkompetisi di dunia kerja, yang dibangun diatas visi “Enriching People’s Lives”.

“Program ini diperlukan sebagai wadah dan proses pembelajaran bagi siswa sebagai calon-calon tenaga kerja yang nantinya akan berkecimpung di dalam dunia otomotif”

Hana Maharani, Head of Communications NMI mengatakan, Nissan terus berupaya untuk memperkaya kompetensi generasi muda dalam bidang otomotif, khususnya yang terkait dengan teknologi dan sistem produksi yang dimiliki Nissan.

Nissan Berbagi Teknologi

Proses Pelatihan Teknologi Nissan

“Program ini diperlukan sebagai wadah dan proses pembelajaran bagi siswa sebagai calon-calon tenaga kerja yang nantinya akan berkecimpung di dalam dunia otomotif,” kata Maharani melalui keterangan resminya.

Selain itu, Nissan menggelar kelas “Nissan Berbagi Teknologi” dengan mengundang 46 perwakilan guru dari berbagai SMK ke pusat training Nissan, untuk lebih mengenal teknologi Nissan dan berdiskusi mengenai materi kurikulum pendidikan.

Nissan Berbagi Teknologi

Kunjungan Guru SMK ke Pabrik Nissan

Dalam kelas Nissan Berbagi Teknologi ini NMI ingin berbagi pengetahuan terkait diagnosa masalah mesin, cara memperbaiki kerusakan, serta modul mengenai Nissan Electrical Advance Technology, Nissan Engine Advance Technology, dan Nissan Chassis Advance Technology.

Nissan berharap rangkaian kegiatan Nissan di dunia pendidikan ini dapat membuka wawasan dan pengetahuan baru bagi para pelanjut gerak roda industri otomotif Indonesia di masa mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Nissan

Harga untuk Nissan Z terbaru mulai dari 41.015 Dolar AS atau sekitar Rp601 juta. Autos.id – Configurator untuk Nissan Z 2023 sekarang tersedia secara...

Berita Otomotif

SUV yang satu ini juga akan hadir untuk pasar Eropa pada musim panas 2022. Autos.id – Nissan memperkenalkan Rogue terbaru sekitar dua tahun lalu...

Reviews

Di tengah-tengah, makin populernya model-model kendaraan listrik, mobil listrik Nissan Leaf yang muncul lebih dahulu di tahun 2010 malah kehilangan arah. Autos.id  –  Pada...

Berita Otomotif

Nissan Z 2023 adalah salah satu kendaraan paling menarik untuk debut tahun ini. Autos.id  –  Mobil ini dipersenjatai dengan V6 twin-turbo 400-tenaga kuda dan...