Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nissan

Korea Selatan Tuduh Nissan Terlibat Kecurangan Emisi

Setelah Volkswagen (VW) tahun lalu, kemudian disusul Mitsubishi, kini kasus kecurangan emisi gas buang menimpa Nissan setelah Kementerian Lingkungan Korea Selatan menemukan kecurangan emisi pada model diesel Nissan.

Seoul, Autos.id – Masalah kecurangan emisi perlahan-lahan menerpa semua brand besar otomotif. Setelah Volkwagen pada 2015 lalu, Mitsubishi beberapa bulan lalu, kini hal yang sama terjadi pada merek Jepang lainnya yakni Nissan.

Dikutip dari Leftlane, Selasa (17/5/2016) pemerintah Korea Selatan telah menemukan kecurangan emisi pada Nissan dalam laporan hasil emisi gas buang untuk kendaraaan dieselnya untuk mengelabui aturan emisi yang ditetapkan di Negeri Ginseng tersebut.

Sedangkan menurut laporan Reuters, Kementrian Lingkungan pemerintah Korea Selatan telah mengumukan kerugian yang mencapai 330 juta won atau kira-kira Rp3,73 miliar untuk semua model diesel Nissan yang diduga melebihi batas emisi gas buang.

“Kementrian Lingkungan pemerintah Korea Selatan telah mengumukan kerugian yang mencapai 330 juta won atau kira-kira Rp3,73 miliar untuk semua model diesel Nissan yang diduga melebihi batas emisi gas buang”

Ironisnya, Minggu (15/5/2016) lalu beredar kencang keputusan Nissan untuk membeli 34% saham Mitsubishi setelah investasi bersama mereka tersangkut manipulasi data emisi Mitsubishi yang dikembangkan di Jepang untuk pasar luar negeri.

Kecurangan Emisi

Diesel Gate Juga Menimpa Nissan

Tuduhan pemerintah Korea Selatan segera dibantah keras oleh Nissan, dengan memberi pernyataan resmi bahwa Nissan bekomitmen untuk tidak melakukan manipulasi apapun terkait tingkat emisi pada setiap unit yang mereka bangun.

Masalah emisi terus didalami pemerintah setiap negara setelah kasus besar menimpah VW, untuk memastikan gas pembuangan kendaraan tidak sampai mengganggu lingkungan, sehingga batasan yang ketat ditetapkan sesuai keadaan suhu suatu negara. Namun celah tetap saja dicari pabrikan untuk memuluskan produknya meski dengan kecurangan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Setelah meluncurkan Leaf dan Kicks e-Power, Nissan ingin tambah jajaran mobil listrik di Indonesia. Autos.id – Nissan telah meluncurkan dua mobil listriknya di Tanah...

Mobil

Pasar mobil hybrid di Indonesia sedang bergairah, ditambah lagi dengan peluncurkan Innova Zenix Hybrid beberapa waktu lalu. Autos.id – Toyota yang meluncurkan Innova Zenix...

Daftar Harga Mobil

Belakangan ini mobil hybrid menjadi alternatif pilihan konsumen yang ingin menjajal jenis mobil selain konvensional. Autos.id – Mobil jenis hybrid atau disebut juga HEV...

Mitsubishi

Mitsubishi dan Nissan kabarnya akan melakukan kolaborasi untuk memproduksi Kei Car. Autos.id – Dengan naiknya popularitas dari mobil listrik mungil atau disebut juga Kei...