Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Ini Pemenang Safety Riding Competition for Technical High School

Safety Riding Competition for Technical High School merupakan kompetisi safety riding pertama di Indonesia untuk kalangan pelajar SMK, para pemenangnya pun telah diumumkan.

Jakarta, Autos.id – PT Wahana Makmur Sejati (WMS) telah sukses menggelar kompetisi safety riding pertama di Indonesia untuk kalangan pelajar SMK yang bertajuk Safety Riding Competition for Technical High School. Ada tiga pemenang dari 3 pelajar SMK di Jakarta dan Tangerang yang berhak jadi pemenang.

Final Safety Riding Competition for Technical High School yang dihelat main dealer sepeda motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang ini dilakukan di Track Safety Riding Center Jatake Tangerang.

Sebelumnya 20 peserta finalis Safety Riding Competition for Technical High School ini telah lebih dulu mengikuti tes tertulis terkait safety riding yang dilanjutkan tes praktik dengan Honda BeaAT FI. Dua puluh peserta final ini merupakan hasil penyaringan dari 43 siswa SMK Binaan yang dilakukan pada awal April 2016 silam.

Adapun materi tes praktik yang dilakukan siswa tersebut ialah pengereman, papan keseimbangan dan slalom. Semua tahapan diawasi dan dinilai ketat oleh tim juri yang berasal dari Safety Riding Promotion WMS.

“Sebagai pelopor kompetisi safety riding tingkat SMK, kami berharap kegiatan ini dapat memicu pelajar lainnya untuk aman dan tertib berlalu lintas di jalan raya,” kata Taufiqurrahman

“Kami memilih dua puluh siswa untuk final. Sebelumnya mereka telah mendapatkan edukasi safety riding,” papar Taufiqurrahman, Head of Technical Service Function WMS. Ditambahkannya, pada edukasi tersebut materi yang diberikan sejalan dengan kontes seperti pengenalan berkendara aman, sikap berkendara, pengereman, papan keseimbangan hingga slalom.

Materi Kompetisi Berupa Tes Tertulis dan Praktek

Materi Kompetisi Berupa Tes Tertulis dan Praktek

Kompetisi berjalan ketat hingga muncullah tiga pemenang kompetisi safety riding. Hadiah yang didapat Juara 1 mendapatkan uang tunai Rp 3 juta, Juara 2 uang tunai Rp 2 juta, dan Juara 3 uang tunai Rp 1,5 juta. Pengumuman pemenang dilaksanakan bersamaan dengan hajatan 7th Honda Technical Contest for Technical High School Regional Jakarta Tangerang di SMK Wipama Cikupa, Tangerang.

“Kami akan menjadikan kontes safety riding sebagai agenda rutin tahunan. Dari kegiatan ini kami berharap kesadaran berkendara aman meningkat di kalangan pelajar,” tutup Taufiqurrahman.

Berikut daftar pemenang Safety Riding Competition for Technical High School :
Juara 1 – Irfan Hakim SMK Grafika Tangerang Selatan
Juara 2 – Agus Setiawan, SMKN 1 Kabupaten Tangerang
Juara 3 – Daniel Salim, SMKN 53 Jakarta

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Tips

Last updated on 10 Januari, 2023 Liburan Natal dan tahun baru 2022 telah usai, mari manjakan lagi sepeda motor yang ‘lelah’ usai temani perjalanan...

Tips

Busi adalah suatu suku cadang kecil yang dipasang pada mesin pembakaran dalam dengan ujung elektrode pada ruang bakar. Jakarta, Autos.id  –  Busi dipasang untuk...

Tips

Last updated on 19 Desember, 2022 Kaliper rem merupakan salah satu komponen yang penting pada sepeda motor.  Komponen ini berfungsi sebagai mekanis atau penggerak...

Tips

Last updated on 16 Desember, 2022 Semakin mahalnya harga BBM, semakin banyak juga masyarakat yang paham jenis kendaraan skutik yang menawarkan irit bahan bakar....