Mobil

Selama 2018, Ratusan Ribu Unit Mobil Hybrid BMW Ludes Terjual

BMW i3
i3 merupakan salah satu mobil hybrid andalan BMW

Tak bisa dipungkiri kalau BMW adalah salah satu brand mobil yang getol mengeluarkan model hybrid sejak beberapa tahun belakangan. Konsistensi BMW dalam menghadirkan mobil hybrid akhirnya berbuah manis karena selama 2018 lalu, ratusan ribu unit mobil hybrid BMW berhasil terjual.

Autos.id – BMW mulai mengeluarkan mobil hybrid pada 2014. Saat itu, ada dua mobil yang mereka hadirkan yakni i3 dan i8. Untuk BMW i8, saat pertama kali mobil ini muncul, ia langsung berhasil membuat heboh dunia otomotif karena ia muncul sebagai sport car berperforma tinggi pertama yang mengusung teknologi plug-in hybrid, dengan desain yang sangat sporti dan futuristis.

Seiring dengan berjalannya waktu dan menyebarnya mobil-mobil hybrid BMW ke seluruh penjuru dunia, penjualan mobil ramah lingkungan ini pun terus memperlihatkan perkembangan yang positif. Bahkan pada 2018 lalu, mobil-mobil hybrid BMW berhasil meraih angka penjualan tertinggi dari tahun-tahun sebelumnya.

Dilansir dari laman BMWBLOG, pada tahun lalu, mobil-mobil hybrid BMW sudah laku terjual sebanyak lebih dari 140 ribu unit. Pencapaian tersebut jelas membuat BMW senang karena angka penjualannya berhasil menembus target yang mereka buat.

i8 adalah sport car hybrid ikonik milik BMW

Dari total penjualan tersebut, pembeli mobil-mobil hybrid BMW adalah konsumen yang berasal dari Jerman, yang tidak lain merupakan negara asal dari brand berlogo baling-baling ini. Tidak hanya Jerman, produk mobil hybrid BMW juga sudah banyak terjual di banyak negara di Eropa.

Prestasi yang diraih BMW ini membuat mereka bisa berbangga diri. Karena jika dibandingkan dengan produsen mobil full elektrik kondang seperti Tesla, penjualan mobil hybrid BMW masih jauh lebih tinggi. Pada 2018 lalu, Tesla “hanya” menjual sebanyak 100 ribuan unit mobilnya. Maka itu, jika berbicara soal market share, khusunya di Jerman, Tesla kalah telak dari BMW.

Melihat penjualan mobil hybrid-nya yang terus menunjukan progres positif, membuat BMW jadi yakin kalau sampai akhir 2019 nanti, mereka akan melampaui pencapaian yang diraih pada tahun lalu. Apalagi tahun ini, BMW dikabarkan bakal meluncurkan mobil hybrid baru, yang diyakini akan mampu mendongkrak penjualan mereka.

Baca juga: Wajah BMW 7 Series Facelift Muncul Tanpa Kamuflase

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top