Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Menandai Akhir Masa Produksi, BMW i3 Hadir Dengan Final Edition Yang Dijual Terbatas

Menandai Akhir Masa Produksi, BMW i3 Hadir Dengan Final Edition Yang Dijual Terbatas

Langkah BMW dalam menghentikan produksi i3 sebagai langkah untuk mengubah nomenklatur untuk produk mobil listrik BMW yang akan dijual kedepannya.

Autos.id – Seperti yang sudah diketahui bahwa BMW i3 akan mengakhiri masa produksinya pada tahun ini. Mobil City Car listrik yang selama ini menjadi andalan BMW untuk segmen mobil listrik ini akan digantikan oleh iX1 yang berbentuk SUV compact. Sebagai tanda perpisahan, BMW menghadirkan edisi khusus atau Final Edition dari i3 ini.

Untuk edisi spesial BMW i3 Final Edition ini hanya akan terjual sebanyak 18 unit saja yang dirakit di pabrik BMW Welt di Munich, Jerman.

Menandai Akhir Masa Produksi, BMW i3 Hadir Dengan Final Edition Yang Dijual Terbatas

Tampilan Yang Lebih Spesial

Seperti yang dilansir oleh Motor1 pada Sabtu (6/8/2022), BMW i3 Final Edition hadir dengan penggunaan warna cat khusus yaitu hitam dan emas. Warna hitam sendiri berada pada setengah bagian atas mobil, sedangkan warna emas berada pada setengah bagian bawah mobil. Penggunaan 2 warna ini merupakan salah satu tribute bagi BMW atas pencapaian dan penjualan i3 yang tergolong baik selama ini.

Untuk edisi spesial atau Final Edition ini, BMW hanya akan memasukan sebanyak 18 unit saja yang belum diketahui perbedaan lainnya selain penggunaan 2 warna spesial tersebut. Berbicara mengenai penjualan, BMW i3 tergolong sebagai mobil listrik yang memiliki penjualan yang cukup baik. Tercatat BMW berhasil terjual hingga 250 ribuan unit di seluruh dunia.

Menandai Akhir Masa Produksi, BMW i3 Hadir Dengan Final Edition Yang Dijual Terbatas

BMW menyebut bahwa selama memproduksi i3 ini, BMW memang menargetkan i3 ini sebagai salah satu mobil listrik yang revolusioner di pasaran. Mereka menyebut dengan tampilan yang atraktif, unik, serta ditunjang dengan konsumsi daya yang irit membuat BMW i3 tergolong cukup diterima di pasaran khususnya di segmen mobil premium.

Di Indonesia sendiri, BMW i3 yang dijual ke konsumen secara resmi adalah varian i3s yang dijual hingga Rp 1,3 Miliyar. Dalam sekali pengisian daya, mobil ini diklaim memiliki jarak tempuh mencapai 350 km saat baterai dalam kondisi penuh.

Langkah BMW dalam menghentikan produksi i3 ini juga sekaligus sebagai langkah BMW mengubah nomenklatur untuk mobil listrik. Sebelum i3, BMW juga sudah menghentikan i8 beberapa tahun silam. Saat penghentian produksinya, BMW sempat meluncurkan Final Edition untuk i8 sebanyak 18 unit dengan warna-warna unik seperti British Racing Green hingga Le Mans Blue.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Sebenarnya BMW X4 generasi terbaru sudah dipersiapkan, namun nampaknya akan dibatalkan dan digantikan SUV listrik Coupe iX4 pada tahun 2026 mendatang. Autos.id – Seperti...

Mobil

Hadirnya mobil listrik anti peluru seperti BMW i7 Protection ini dihadirkan mengingat pabrikan lainnya belum menghadirkan mobil listrik dengan teknologi anti peluru. Autos.id –...

Berita Otomotif

Baterai yang akan terpasang di BMW iX ini diklaim bisa berjalan hingga 938 km ini dengan penggunaan komponen dan bahan yang lebih canggih. Autos.id...

Mobil

Kabarnya BMW M akan mulai berfokus pada penggunaan teknologi elektrifikasi yang tidak akan menghilangkan ciri khas BMW M sebagai mobil performence. Autos.id – Sebuah...