Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

BMW iX Gunakan Baterai One Dengan Jarak Tempuh Yang Sangat Panjang

BMW iX Akan Menggunakan Baterai One Dengan Jarak Tempuh Yang Sangat Panjang

Baterai yang akan terpasang di BMW iX ini diklaim bisa berjalan hingga 938 km ini dengan penggunaan komponen dan bahan yang lebih canggih.

Autos.id – Mobil SUV listrik dari BMW, yaitu iX direncanakan untuk melakukan uji coba pada baterai jarak jauh yang sedang mereka uji coba. Salah satu perusahaan pembuatan baterai yang berbasis di Michigan, ONE sedang fokus untuk menggarap sebuah baterai yang bisa digunakan untuk jarak tempuh yang sangat panjang.

Baterai tersebut dinamakan Our Next Energy atau ONE yang menggunakan berbagai teknologi dan bahan baku yang jauh lebih canggih.

BMW iX Akan Menggunakan Baterai One Dengan Jarak Tempuh Yang Sangat Panjang

Baterai Canggih Dan Jarak Tempuh Yang Panjang

Seperti yan dilansir oleh ONE pada Rabu (15/6/2022), baterai ONE ini akan menjadi baterai mobil listrik yang berbeda dari pada baterai listrik pada umumnya. Baterai tersebut akan menggambungkan 2 jenis sel baterai dengan bahan kimia canggih yang memungkinkan bisa lebih banyak menyimpan energi serta membuat jarak tempuh mobil menjadi sangat luar biasa.

ONE menyebut baterai ini diklaim bisa berjalan sejauh 965 km. Dalam jarak tersrbut, baterai tersebut bisa terisi di antara pengisian daya serta pembuat baterai. Mujeeb Ijaz selaku Pendiri dan Kepala Eksekutif dari ONE menyebut bahwa pengembangan baterai ini bisa diselesaikan pada akhir tahun ini.

BMW iX Akan Menggunakan Baterai One Dengan Jarak Tempuh Yang Sangat Panjang

“Baterai ini hadir dengan tujuan untuk mengurangi penggunaan bahan baterai kendaraan listrik tradisional seperti Kobalt, Nikel, serta Lithium”, ujar Ijaz. Ia juga menyebut bahwa ONE sedang menguji kimia elektroda yang berbeda pada beberapa sektor. Misalnya seperti di Gemini yang berpengaruh pada potensi pengorbanan biaya, energi, serta teknologi berkelanjutan tersebut.

Dalam pengembangan baterai ini, ONE akan menawarkan versi produksi baterai dalam 3 ukuran dan harga yang bereda. Dan juga mereka saat ini juga melakukan pengujian pada prototipe serupa dari baterai Gemini dengan penggunaan baterai dari perusahaan lain.

Baterai ONE ini nantinya akan disebut-sebut sebagai baterai produksi untuk mobil listrik dengan jarak tempuh terpanjang dalam sejarah. Meskipun begitu, pihak ONE sendiri belum memastikan apakah baterai ini dengan jarak tempuhn yang sepanjang ini juga akan dibekali dengan keawetan yang luar biasa karena masih dalam tahap pengembangan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Kabarnya BMW M akan mulai berfokus pada penggunaan teknologi elektrifikasi yang tidak akan menghilangkan ciri khas BMW M sebagai mobil performence. Autos.id – Sebuah...

Berita Otomotif

Rencana penggunaan baterai mobil listrik dari bahan daur ulang ini dilakukan Volkswagen untuk mengurangi penggunaan limbah elektronik hingga serendah mungkin. Autos.id – Selain berlomba-lomba...

Mobil

Baterai Solid dari QuantumSpace yang akan digunakan pada mobil listrik BMW dan Ford diklaim memiliki berbagai keunggulan dibandingkan baterai Lithium-Ion lainnya. Autos.id – Dengan...

Mobil

Platform Neu Klasse dari BMW ini nantinya hanya dikhususkan untuk mobil listrik dengan target awal untuk mobil segmen kelas menengah. Autos.id  –  Pabrikan premium...