Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Bukan Lewat Esemka, Neta Ke Indonesia Sendirian

Neta

Last updated on 29 Mei, 2023

Autos.id – Bukan Lewat Esemka, Neta masuk ke Indonesia ternyata sendirian. Begitulah hal menarik dari produsen mobil listrik yang kabarnya kolaborasi dengan Esemka untuk mobil listrik tersebut.

Jokowi dan Esemka

Ternyata teka-teki Esemka itu sendiri semua terpatahkan begitu saja. Karena itu, banyak sekali yang merasa tergocek sekali dengan kemunculan NETA sendiri ke Indonesia tanpa Esemka. Bahkan kami pun juga terkejut dengan gabungnya perusahaan otomotif asal Tiongkok ini sendirian.

Mungkin awal tahun sempat geger dengan kemunculan Esemka dengan mobil listrik mereka. Kali ini mereka sendiri akan menggandeng NETA sebagai rebadge dari Esemka Elektrik mereka sendiri. Kenyataannya, bukan bersama NETA ternyata.

Baca juga: 5 Keunggulan Mobil Listrik Dibandingkan dengan Mobil Konvensional

NETA Sendiri Bakal hadir langsung

Neta

Sebenarnya NETA masuk ke Indonesia melalui HOZON Automobile alias prinsipal langsung dari Tiongkok. Dengan hadirnya mereka langsung justru menunjukkan keseriusan mereka untuk distribusikan mobil listrik mereka di Indonesia.

Seperti kami singgung di artikel sebelumnya, NETA sendiri punya satu produk potensial dan kemungkinan bakalan bisa jadi alternatif mobil listrik murah meriah. Namanya NETA V, mobil listrik andalan NETA ini memang sempat jadi bahan omongan di kalangan netizen termasuk media otomotif.

Entah kenapa, banyak sekali yang kaitkan dengan Esemka sampai akhirnya mereka pun mengeluarkan mobil yang jauh berbeda dari apa yang mereka gaungkan tersebut. Mungkin saja gaung dari produsen satu ini berkurang banyak.

Tetapi, setidaknya ada banyak produsen otomotif dengan mobil listrik yang bakalan masuk ke Indonesia termasuk NETA ini.

Baca juga: Spesifikasi Esemka Bima EV, Begini Toh Bentukannya

Produk NETA yang bakalan mereka bawa ke Indonesia

Sebenarnya model dari NETA sendiri ada beberapa pilihan. Pertama adalah NETA V yang sempat jadi bahasan. Lalu ada NETA U dan Nezha V01. Untuk ketiga model tersebut, mereka bisa klaim sanggup mencapai 350 km dalam sekali pengisian.

Sedangkan girboks sendiri gunakan single speed dengan penggerak roda depan tentu saja. Bahkan urusan tenaga sendiri, sangat beragam dan tentu saja sesuai dengan kondisi rute jalanan di Indonesia nanti.

Memang di Indonesia sendiri mereka baru perkenalan secara produk dan bakalan mencari distributor yang tepat. Selain itu, masih ada beberapa hal lagi yang mereka urus sebelum terjun ke ajang pameran terbesar di Indonesia ini.

Baca juga: Perbedaan Seres E1 dengan Wuling Air EV

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Neta

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Memasuki penghujung Ramadhan, sudah siapkan mobil untuk mudik ke kampung halaman? Kabar gembira bagi Anda yang...

Neta

Jakarta, Autos.id  – NETA Indonesia, distributor resmi mobil listrik terkemuka di Indonesia, resmi jalin kerjasama dengan EVISTA untuk mendukung moda transportasi di Bandara Halim...

Komparasi

Neta V dan Citroen e-C3 hadir di Indonesia sejak tahun 2023, lalu bagaimana komparasi antara keduanya? Autos.id – Neta V dan Citroen e-C3 adalah...

Neta

Last updated on 27 Maret, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Memasuki bulan suci Ramadhan, perjalanan mudik menjadi momen yang sangat dinantikan oleh banyak orang. Dan...

error: Content is protected !!