Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

Perbedaan Seres E1 dengan Wuling Air EV

Autos.id – DFSK Seres E1 resmi meluncur di PEVS 2023 kemarin. Namun, sedikit demi sedikit pertanyaan muncul ke benak kami. Kenapa bisa kedua model ini bisa jadi pilihan menarik buat konsumen Indonesia.

Seres E1

Mengingat Wuling Air EV sudah hadir sebelum Seres E1. Otomatis, Seres harus kerja keras untuk hadirkan mobil Listrik dengan tampilan menarik seperti ini. Maka dari itu, sepenasaran kami seperti apa komparasi kali ini dari kedua model ini dan pengaruhnya sekuat apa untuk hadapi Air EV yang sudah menguasai segmen Mini EV itu sendiri.

Baca juga: SERES, Kendaraan Listrik Terbaru Hadir di PEVS 2023

Eksterior Kedua Model Mini EV

Untuk Seres E1 dimensi-nya sedikit besar dari Air EV. Posisinya lebih panjang daripada Air EV. Untuk ukurannya sendiri, memang ada sedikit perbedaan. Ukuran panjang Seres E1 sendiri mencapai 3.030 mm dan Wuling Air EV sendiri hanya 2.974mm.

Sebenarnya sama tipis namun soal akomodasi dan desain justru eksterior Wuling Air EV masih jadi juara ketimbang Seres E1. Bahkan dari model Mini EV yang sempat hadir di IIMS 2023 kemarin malah lebih menarik Mini EV.

Baca juga: Baru Diperkenalkan, SERES E1 Sudah Terpesan Puluhan Unit

Entah kenapa, tampilan Seres lebih main aman ketimbang Air EV dan beberapa bagian sebenarnya bisa jadi kelebihan dari model ini. Seperti Velg Alloy, terus bagian belakang juga lebih modern. Meskipun jatuhnya agak sempit untuk bagasinya.

Interior Menarik

Sebenarnya interior ini begitu menarik sekali dengan tampilan yang eye catchy. Cuma, ada beberapa bagian yang kemungkinan sedikit misslead sekali. Pasalnya, banyak sekali monitor yang terlihat pada satu dasbor ini.

Berbeda dengan Wuling Air EV justru ada monitornya gabung satu sama lainnya. Meskipun bentukannya sendiri unik ya namun lebih elegan dan enak Air EV daripada Seres. Bahkan Seres tipe terendah konon pakai rem tangan biasa.

Sedangkan bagian lainnya mungkin terasa sama namun akomodasi masih terasa sempit buat penumpang belakang dewasa. Itu saja yang jadi kelemahan dari mobil ini. Selebihnya masih menarik untuk ukuran mobil mini listrik tersebut.

Kesimpulannya?

Kesimpulannya adalah kedua mobil listrik ini memang sama kuat namun mana yang bisa jadi juara itulah dia yang bisa berbicara banyak. Bukan tersirat melainkan tersurat, mungkin saja Air EV jadi juaranya kali ini. Namun Seres E1 bisa balikkan keadaan.

Baca juga: Kelebihan Wuling Air EV Sekaligus Kekurangannya

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Seres

Last updated on 23 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  –  PT Sokonindo Automobile menghadirkan kendaraan listrik untuk konsumen di Indonesia, Seres E1, mobil listrik kendaraan...

Wuling

Jakarta, Autos.id  –  Banyak yang beranggapan, bahwa mobil listrik tidak bisa melakukan touring jarak jauh. Hal ini disebabkan karena khawatir dengan ketersediaan SPKLU (Stasiun...

Wuling

Last updated on 27 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Wuling Air ev merupakan inovasi terbaru yang dihadirkan Wuling Motors untuk pecinta mobil listrik mini....

Seres

Segera Konsumen Bisa Mengendarai Seres E1 di Jalanan Indonesia Jakarta, Autos.id  –  PT Sokonindo Automobile secara resmi mulai memproduksi Seres E1 di fasilitas produksi...

error: Content is protected !!