Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Empat Lamborghini Baru Datang Tahun Ini, Supercar Plug-in Mulai Muncul

Lamborghini akan merilis empat mobil baru tahun ini, dan mereka akan menjadi Lamborghini terakhir yang menggunakan mesin gas tanpa bantuan listrik.

Autos.id – Hal ini disampaikan CEO Stephan Winkelmann dalam sebuah wawancara dengan majalah Car Inggris. Model-model baru ini akan diikuti oleh penggantinya yang menggunakan plug-in-hybrid untuk Aventador pada tahun 2023, dengan model plug-in pada Huracán dan Urus tiba tahun berikutnya.

Mobil listrik pertama Lamborghini kemungkinan adalah model grand tourer. Dan mobil itu saat ini dalam tahap perencanaan awal, menurut Winkelmann.

Sementara Ferrari sedang membangun dua supercar hybrid plug-in, SF90 Stradale dan saudara bayinya, 296GTB. Lamborghini hanya membuat satu model listrik, Sián produksi terbatas. Namun itu akan segera berubah, dengan bos Lamborghini Stephan Winkelmann mengungkapkan masa depan perusahaan supercar Italia di masa depan dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan majalah CAR.

Lamborghini Tahun Ini

lamborghini huracan

lamborghini huracan

Namun, sebelum gempuran listrik Lamborghini dimulai, Lamborghini terakhir dengan bahan bakar bensin hanya akan tiba tahun ini. Winkelmann mengonfirmasi dua varian baru Huracán dan dua versi SUV Urus sebagai bagian dari edisi facelift.

Model Huracán baru pertama diharapkan adalah Sterrato, supercar offroad bergaya reli yang pertama kali ditampilkan sebagai konsep pada tahun 2019. Majalah Car mengklaim bahwa turunan Huracán kedua akan lebih halus dari mobil STO performa tinggi yang norak (Porsche 911 GT3 Touring).

Mobil ini mungkin akan dinamai JV Stradale. Urus yang diperbarui telah terlihat sedang diuji dan kemungkinan akan menambahkan model yang memiliki performa lebih tinggi.

Elektrifikasi

Lamborghini Urus

Lamborghini Urus

Tahun 2023 akan menandai dimulainya rencana elektrifikasi Lamborghini. Winkelmann mengungkapkan bahwa pengganti Aventador akan tiba tahun itu dengan pengaturan plug-in-hybrid dan mesin V-12 baru. Ini akan menjadi model plug-in pertama dari Lamborghini, dan akan segera diikuti oleh dua lagi, Urus dan Huracán, pada tahun 2024.

Urus akan menggunakan V-8, tetapi Winkelmann tetap bungkam tentang sistem mesin plug-in. Di Huracán, hanya mengatakan bahwa itu akan memiliki “mesin yang sama sekali baru”. Menurut majalah Car, mobil itu akan memakai mesin V-8, tetapi berbeda dengan yang ditemukan di Urus, karena mesin ini akan dikembangkan oleh Lamborghini sendiri dan tidak melibatkan Audi atau Porsche.

Majalah Car juga mengklaim V-8 akan memiliki redline 10.000-rpm dan akan dapat berjalan dengan bahan bakar sintetis, dengan sistem hibrida menghasilkan kekuatan hingga 850 tenaga kuda.

Lebih jauh ke depan, Lamborghini sedang mempersiapkan grand tourer yang bertenaga listrik sepenuhnya. Mobil listrik pertama Lamborghini masih dalam tahap perencanaan awal. Perusahaan masih menguji dan mengerjakan rincian apa yang dibutuhkan mobil untuk menjadi kompetitif.

Meskipun mungkin butuh beberapa saat sampai kita melihat debut mobil listrik dari Lamborghini, pembuat mobil Italia masih memiliki banyak model yang menarik untuk membuat kita tetap puas sementara menunggu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Nantinya ada sekitar 8.000 lokasi SPBU British Petroleum di Eropa yang bisa difungsikan sebagai tenpat pengisian daya mobil listrik dari Volkswagen. Autos.id – Baru-baru...

Mobil

Platform terbaru mobil ICE yang berbasis mobil EV dari Mercedes-Benz ini akan dinamai sebagai platform Mercedes Modular Architecture. Autos.id – Tidak bisa dipungkiri, mobil...

Berita Otomotif

Beberapa produk mobil listrik dari Stellantis yang akan di produksi di pabrik di Serbia diantaranya seperti Fiat dan Chrysler. Autos.id – Pangsa pasar mobil...

Reviews

Lamborghini menepati janjinya untuk menambahkan varian baru ke jajaran Huracán. Tak lama setelah memperkenalkan Tecnica, yang bagaikan anak tengah di keluarga Huracan, Autos.id  – ...