Suzuki

Suzuki Jimny di IIMS 2016?

Suzuki Jimny di IIMS 2016
Rilis di IIMS 2016

Jakarta, Autos.id – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang akan digelar 7-17 April mendatang diprediksi akan jadi momentum diperkenalkannya Suzuki Jimny di Indonesia.

Sebelumnya, Davy J Tuilan, Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah memberikan sinyalemen jika Suzuki Jimny akan masuk ke Tanah Air pada kuartal kedua tahun ini. “Kita ada tiga produk baru lagi yang masih disimpan, ada mini SUV, ada medium SUV, dan ada hatchback. Kuartal kedua akan ada mini SUV,” katanya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Diperkirakan Suzuki Jimny yang bakal masuk Indonesia mengusung mesin 1.3-liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 85 Hp dan torsi 110 Nm. Suzuki Jimny juga dibekali dengan fitur Drive Action 4×4 yang memungkinkan pengguna mengalihkan penggerak dari 2WD menjadi 4WD atau 4WD-L melalui tombol bukan lagi tuas konvensional. Fitur 4WD berguna kala menghadapi trek off road namun ketika trek menanjak atau medan yang sangat ekstrim, bisa menggunakan mode 4WD-L.

Bermesin 1.3-liter dengan sistem penggerak 4x4

Bermesin 1.3-liter dengan sistem penggerak 4×4

Ruang kabin memang tetap mengusung konsep yang compact. Tapi untuk generasi terbarunya ini jok sudah dilapis kulit dengan nuansa klasik nan sederhana. Walaupun memiliki bentuk mungil, Jimny juga telah dibenamkan beberapa fitur terkini, diantaranya rem ABS, Electronic Stability Control, dual airbags pada bagian depan, serta teknologi CAE (Computer-Aided Engineering).

Untuk harga Suzuki Jimny, pihak SIS belum memberikan tanggapan. Diperkirakan Suzuki Jimny yang hadir di Indonesia ini akan memiliki banderol harga sekitar Rp 400 juta. [Helmi]

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top