Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Suzuki Jimny Lima Pintu Segera Hadir di Pasaran Indonesia?

Suzuki Jimny Lima Pintu_1a
Suzuki Jimny Lima Pintu.

Last updated on 21 Februari, 2024

Autos.id – Pabrikan otomotif asal Jepang memang masih memiliki daya tarik tersendiri untuk pasaran otomotif di dalam negeri. Dari berbagai merk yang ada, Suzuki adalah salah satu yang memiliki pangsa pasara yang cukup besar di Indonesia. Hadir sebagai kendaraan yang menarik dengan desain model keluarga dan juga mesin yang cukup tangguh, Suzuki mampu memberikan jawaban atas kebutuhan pasaran otomotif di dalam negeri yang menjanjikan. Lebih lanjut, pabrikan asal Jepang ini akan menghadirkan modl terbarunya di ajang IIMS 2024 mendatang dan salah satu rumornya adalah kehadiran dari model Suzuki Jimny lima pintu yang telah dinantikan di pasaran otomotif nasional.

Ramaikan IIMS 2024, Lebih Dari 1 Model Akan Dihadirkan

Suzuki Jimny Lima Pintu_2b

Suzuki Jimny Lima Pintu.

Ajang pameran otomotif nasional seperti Indonesia International Motor Show atau IIMS memang menjadi sebuah tolak ukur untuk melihat perkembangan pasaran kendaraan bermotor di dalam negeri. Berbagai pabrikan merk kendaraan selalu meramaikan ajang pameran otomotif dalam skala besarnya tersebut.

Seiring akan hal itu, Suzuki juga tidak ingin kalah dalam merebut perhatian para pecinta otomotfnya pada ajang pamerna otomotif tahunannya itu. Perlu diketahui bahwa pihak Suzuki dikabarkan akang meramaikan ajang tersebut dengan menampilkan model terbaru untuk brand modelnya.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, Suzuki memberikan informasi bahwa tidak hanya satu model saja yang akan didatangkan pada ajang tersebut, melainkan dua model yang nantinya bisa dilihat oleh para pecinta otomotif Indonesia.

Harold Donnel selaku 4W Marketing Directors PT SIS memberikan pernyataan bahwa akan nantinya Suzuki akan menghadirkan lebih dari satu model untuk dihadirkan pada ajang IIMS 2024.

“Kami tidak hanya menampilkan satu kali launching, tapi akan ada dua launching di IIMS 2024,” ujar Harold dalam keterangannya kepada para pihak media. Tentunya hal ini akan menjadi cukup menarik untuk disimak model apa saja yang akan dihadirkan oleh Suzuki di pasaran dalam negeri.

Rumor Kedatangan Suzuki Jimny Lima Pintu

Informasi tentang akan kehadiran launching model mobil oleh pihak Suzuki di ajang IIMS 2024 tentunya hal ini memberikan spekulasi tersendiri bagi para pecinta otomotifnya. Hal tersebut juga memberikan pasaran otomotif berandai-andai model apakah yang akan diboyong pabrikan ini di ajang pamerannya tersebut.

Dan dari berbagai rumor yang ada, salah satu rumor yang cukup menarik adalah kedatangan dari model Suzuki Jimny lima pintu. Ya, model ini memang memiliki daya tarik tersendiri dimana menghadirkan sebuah konsep SUV kecil dan juga cocok untuk sebagai kendaraan keluarga yang keren serta modern,

Perlu diketahui bahwa pihak Suzuki sendiri sudah membuka pesanan untuk model Suzuki Jimny lima pintu di pasaran Indonesia. Model ini di luar negeri memang sudah beredar di pasarannya sejak tahun 2022 silam.

Pada waktu itu, ajang Tokyo Motor Show-lah yang menjadi debut awal varian model dari Suzuki Jimny tersebut. Awalnya model ini akan hadir pada ajang tersebut di tahun 2021, tetapi dibatalkan hingga setahun kemudian akibat adanya pandemi COVID-19 pada waktu itu.

Masuk Ke Dalam Segmen Kei Car

Suzuki Jimny Lima Pintu_3c

Suzuki Jimny Lima Pintu.

Meskipun memiliki bentuk SUV yang cukup kental, nyatanya Suzuki Jimny lima pintu akan masuk ke dalam segmen Kei Car. Di negara Jepang sendiri, segmen mobil ini dikenal dengan kubikasi mesin ataupun bentuk bodinya yang kecil untuk dikendarai di jalanannya.

Untuk varian lima pintu ini, Suzuki menyematkan roda penggerak 4×4 dimana memiliki panjang 3.395 mm dan juga lebar 1.475 mm. Sementara untuk tingginya, varian model ini memiliki tinggi sekitar 1.725 mm.

Tentunya kehadiran dari model Suzuki Jimny lima pintu ini semakin menarik untuk dinantikan, meskipun rumor ini masih belum ada kabar lebih lanjut dari pihak Suzuki untuk model-model yang akan diboyong pada ajang IIMS 2024 nantinya.

 

Baca juga: Model Kompak EV SUV Terbaru Rivian R2 Akan Segera Hadir 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Suzuki

Jakarta, Autos.id  –   Viral di media sosial tentang kehadiran Suzuki Jimny 5 pintu yang cukup menarik perhatian pecinta otomotif tanah air dan terkonfirmasi baru...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – Sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen yang turut beralih pada kendaraan ramah lingkungan, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) yang diwakili oleh...

Berita Otomotif

Mobil Suzuki Jimny JB74 menjadi salah satu primadona dengan tampilan dan spesifikasinya. Autos.id – Kepopuleran Suzuki Jimny di kalangan penggemar otomotif di Indonesia sudah...

Reviews

Suzuki Jimny 5 pintu varian terendah dengan nama varian Zeta ini menawarkan harga jual yang lebih terjangkau dengan beberapa perubahan. Autos.id – Suzuki Jimny...

error: Content is protected !!