Connect with us

Hi, what are you looking for?

Suzuki

Belum Meluncur di Indonesia, Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Terpesan 1.000 Unit

Baru Diluncurkan, Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Mendapat 3 Ribuan Pesanan
Belum meluncur, Suzuki Jimny 5 Pintu sudah terpesan 1000 unit

Jakarta, Autos.id  –   Viral di media sosial tentang kehadiran Suzuki Jimny 5 pintu yang cukup menarik perhatian pecinta otomotif tanah air dan terkonfirmasi baru akan diluncurkan di Indonesia. Bahkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah membuka pemesanannya sejak tanggal 1 Januari 2024 lalu. Dan pemesanannya sudah tembus hingga 1.000 unit meski harga belum diumumkan.

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel, dalam Media Gathering 2024, mengakui bahwa pihaknya memang berencana meluncurkan Jimny 5 pintu tahun ini, untuk melengkapi Jimny 3 door (3 pintu) yang sudah mengaspal terlebih dahulu.

 

Suzuki Jimny 5 Pintu Resmi Diluncurkan, Ini Wujudnya!

“Rencananya Jimny 5 pintu akan kita luncurkan bulan depan (IIMS 2024) untuk melengkapi Jimny 3 pintu sebelumnya. Unit-unit Jimny 5 pintu batch pertama akan didatangkan secara utuh (completely built up/CBU) dari negara yang masih dirahasiakan,” ungkap Harold tadi malam (Selasa, 23/1) di Jakarta.

Terkait strategi soal inden Jimny 5 pintu ini, Suzuki sudah menganalisis simply, pola supply dan demand. Serta sudah mempelajari sebagaimana besar demand yang diterima saat launching jimny 3 doors di 2019.

“Kita sudah pelajari semua pola market, demografis, infografi dan kami yakin supply yang nanti ada mudah-mudahan dapat memenuhi kuota demand yang diharapkan masyarakat,”lanjut Harold.

Suzuki Jimny 5 Pintu Akan Masuk Filipina, Indonesia Segera Menyusul?

Suzuki Jimny 5 Pintu Akan Masuk Filipina, Indonesia Segera Menyusul?

Sementara itu, untuk soal harga jual Jimny 5 pintu, Suzuki masih belum bisa memberikan bocoran. “Yang pasti harganya akan kami update saat rilis resmi mobilnya. Kami pastikan kita akan membuat price positioning untuk Jimny 5 pintu,” tambahnya.

Di Indonesia harga Jimny 3 pintu saat ini dijual dengan harga Rp 443,9 juta hingga Rp 460,5 juta, dengan begitu kemungkinan harga Jimny 5 pintu akan berada di kisaran Rp 500 juta. Di India, mobil ini dibanderol mulai dari 12.74 lakh atau sekitar Rp 261 jutaan. Sedangkan varian tertingginya tembus 15.05 lakh atau sekitar Rp 309 jutaan.

 

 

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Seiring dengan berakhirnya pameran IIMS 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) lebih dari 1.200 unit, dengan...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – Suzuki Indonesia menutup ajang pameran terbesar awal tahun ini dengan membawa 6 penghargaan sekaligus. Penghargaan yang diraih berupa Best APM Outdoor...

Aksesoris

Jakarta, Autos.id  –  Suzuki Indonesia memperkenalkan pelumas mesin ECSTAR Oil 0W-16 SN yang dirancang khusus untuk kebutuhan Suzuki Jimny 5-door yang baru diluncurkan di...

Mobil

Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Sabtu, 17/02), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan tipe terbaru dari produk Multi-Purpose Vehicle (MPV) andalannya, All New Ertiga...

error: Content is protected !!