Merk Mobil

Masalah Seatbelt, NHTSA Minta VW Tiguan Ditarik

VW Tiguan terseret masalah seatbelt yang mengalami disfungsi. Terkait hal ini, Otoritas keselamatan kendaraan Amerika melakukan investigasi dan meminta produsen untuk memperbaikinya.

Amerika, Autos.id – National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) sebagai otoritas keselamatan kendaraan di Amerika memulai investigasi terhadap salah satu varian mobil Volkwage (VW) Tiguan yang dikabarkan memiliki masalah disfungsi sabuk pengaman.

Dalam penyelidikan ternyata seatbelt atau sabuk pengaman VW Tiguan benar-benar terlepas atau terpisah dengan gerendel atau penyangkurnya sehingga tak mampu menahan penumpang dalam dua uji tabrak yang dilakukan.

Hal ini tentu langsung mendapat perhatian dari NHTSA sebagai otoritas keselamatan kendaraan dan pihak internal VW karena akan sangat berbahaya bagi penumpang ketikan mengalami pengereman darurat atau benturan keras saat kecelakaan.

Dalam uji tabrak yang dilakukan dengan kecepatan 35 mph pada Desember lalu memang terdapat indikasi tersebut namun mereka belum melakukan tindakan untuk memperbaikinya atau menggantinya agar spenuhnya safety.

“Dalam kesimpulan NHTSA pasca bedah laboratorium mengungkap ketegangan sabuk pengaman untuk melindungi penumpang menjadi mutlak dengan terkaitnya bagian sabuk dengan gerendel yang mengikat dari sisi kursi satu ke sisi yang lain. Aspek in yang harus diperhatikan produsen”

Seatbelt VW Tiguan Bermasalah, NHTSA Minta Mobil Ini Ditarik

VW baru menerima keputusan keran dari NHTSA untuk menarik unit tersebut setelah dalam pengujian laboratotium Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NHTSA) menyimpulkan bahwa sabuk pengaman gagal bekerja dan sangat membahayakan konsumen.

Dalam kesimpulan NHTSA pasca bedah laboratorium mengungkap ketegangan sabuk pengaman untuk melindungi penumpang menjadi mutlak dengan terkaitnya bagian sabuk dengan gerendel yang mengikat dari sisi kursi satu ke sisi yang lain. Aspek in yang harus diperhatikan produsen.

Investigasi lanjutan NHTSA bersama tim khusus internal VW akan bersama menyelidiki alasan teknis mengapa hal tersebut bisa terjadi dan lolos dalam berbagai pemeriksaan sebelum melapaskan mobil ke tahap berikut untuk uji coba dan penjualan ke konsumen

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top