Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Inilah Bocoran Wujud Volkswagen Tiguan Generasi Terbaru

Inilah Bocoran Wujud Volkswagen Tiguan Generasi Terbaru

Generasi terbaru dari Volkswagen Tiguan kabarnya akan dihadirkan secara global pada tahun 2023 mendatang dengan menggunakan nama model tahun 2024.

Autos.id – Volkswagen Tiguan saat ini sudah memasuki generasi kedua yang sudah diluncurkan sejak tahun 2016 silam. Di tahun 2022 ini berarti usia generasi VW Tiguan ini sudah menyentuh angka 6 tahun. Sehingga tidak heran apabila tidak lama lagi, medium SUV andalan dari Volkswagen ini akan mendapat ubahan berupa generasi terbaru dengan tampilan yang lebih segar.

Dan baru-baru ini sebuah Spy Shots menunjukan bahwa generasi terbaru VW Tiguan ini sedang diuji jalan yang mengindikasikan akan hadirnya generasi terbaru mobil yang satu ini.

Inilah Bocoran Wujud Volkswagen Tiguan Generasi Terbaru

Seperti Ini Bocoran Tampilannya

Seperti yang dilansir Autoblog, Volkswagen Tiguan kini memiliki kesamaan desain yang bisa anda temukan di Volkswagen Golf MK8. Mulai dari penggunaan desain yang kini lebih membulat dibandingkan generasi saat ini yang cendrung lebih mengotak dan lebih tegas. Serta tampilan yang mulai mendekati desain Volkswagen modern.

Mulai dari penggunaan facia depan yang kini dilengkapi dengan grill hanikom dibagian bawah dan grill dengan 3 garis yang menyambung dari lampu kiri dan lampu kanan depan mobil. Serta bagian bawah bumper yang memiliki lekukan huruf C yang menyambung dengan bagian grill bawah yang kurang lebih mirip dengan Golf Mk8.

Untuk lampu depan sendiri, secara sekilas masih terlihat mirip dengn generasi saat ini yang lebih mengitak dengan adanya DRL yang mengelilingi bagian atas cluster lampu depan serta penggunaan 2 buah lampu Projector bagian depan. Untuk generasi terbaru Volkswagen Tiguan ini tidak ada fog lamp pada bagian bawah mobil.

Inilah Bocoran Wujud Volkswagen Tiguan Generasi Terbaru

Berlanjut kesamping, meskipun agak sedikit membulat, tetapi secara guratan desain masih terlihat masih sama dengan generasi saat ini terutama untuk versi 5 seater. Mulai dari jendela depan, tengah hingga bagian belakang pilar C yang membuatnya terlihat masih serupa dengan Tiguan saat ini. Serta tidak ketinggalan untuk memperkuat kesan SUV, ada skid plastik hitam dibagian fender roda depan dan belakang yang membuatnya lebih berotot.

Dan berlanjut ke bagian belakang, Volkswagen Tiguan generasi terbaru ini terlihat pada dasarnya masih mempertahankan guratan desain yang sama meskipun agak sedikit membulat. Mulai dari penggunaan headlighy yang sebenarnya masih memiliki cluster yang mirip dengan ubahan tail lights yang lebih modern. Serta adanya lampu reflektor yang menyambung dari ujung kiri ke kanan bumper bawah. Serta adanya aksen knalpot yang belum diketahui apakah asli berfungsi atau hanya sekedar aksen saja.

Inilah Bocoran Wujud Volkswagen Tiguan Generasi Terbaru

Sayangnya bagian dalam atau interior dari Volkswagen Tiguan generasi terbaru masih belum terlihat secara jelas. Namun sepertinya VW akan menggunakan bahasa desain interior terbaru seperti yang ada pada beberapa produk terbaru mereka seperti VW T-Cross maupun Golf Mk8 yang memang jauh berbeda dengan Tiguan generasi sekarang.

Kabarnya VW Tiguan generasi terbaru ini atau yang juga disebut sebagai Tiguan Mk3 ini akan hadir pada tahun 2023 mendatang sebagai model tahun 2024. Ada 2 versi Tiguan yang akan dihadirkan yaitu Short Wheel Base dengan 5 seater serta Long Wheel Base yang dilengkapi dengan 7 seater yang kemungkinan akan kembali menggunakan nama Allspace.

Berbicara mengenai VW Tiguan yang masih dijual di Indonesia, hanya ada 1 body dan mesin yang dimasukan. VW Tiguan yang dimasukan ke Indonesia saat ini menggunakan body LWB atau Tiguan Allspeace dengan 7 setaer. Pilihan mesin yang tersedia adalah mesin 1.400 cc, 4 silinder dengan Turbo yang menghasilkan tenaga 160 Hp dan torsi 250 Nm berpenggerak roda depan dengan transmisi DSG atau Dual Clutch 7 speed khas VW Group.

Dengan akan hadirnya generasi terbaru dari VW Tiguan ini membuat harusnya mobil juga berpotensi besar masuk ke pasar Indonesia. Terlebih VW Tiguan saat ini merupakan salah satu tulung punggung penjualan Volkswagen di Indonesia dan berstatus CKD Malaysia.

Sumber Gambar: Autoblog.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Masalah pada tombol surfoof yang terlalu sensitif serta bisa terbuka sendiri membuat Volskwagen melakukan recall pada Golf R dan GTI 2022 di Amerika Serikat....

Berita Otomotif

Last updated on 26 Juli, 2022 Mesin TSI Evo2 ini merupakan mesin evolusi dari TSI Evo generasi pertama yang dimiliki oleh Volkswagen dengan beberapa...

Berita Otomotif

Kabarnya bagi konsumen di Eropa dan Amerika Serikat yang ingin memiliki mobil listrik dari Volkswagen harus bersabar hingga tahun 2023 mendatang. Autos.id – Trend...

Berita Otomotif

Ada 2 pabrik yang dimiliki oleh Volkswagen Group di Rusia yaitu di Kaluga serta Nizhny Novgorod dan memperkerjakan sekitar 4.000 orang. Autos.id – Invasi...