Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Masalah Pada Sunroof, VW Recall Golf R dan Golf GTI 2022 Di Amerika Serikat

Karena Masalah Pada Sunroof, VW Recall Golf R dan Golf GTI 2022 Di Amerika Serikat

Masalah pada tombol surfoof yang terlalu sensitif serta bisa terbuka sendiri membuat Volskwagen melakukan recall pada Golf R dan GTI 2022 di Amerika Serikat.

Autos.id – Sebuah kabar kurang menyenangkan datang dari Volkswagen. Pabrikan asal Jerman ini terpaksa melakukan recall atau penarikan unit kembali pada VW Gold R dan Golf GTI yang diproduksi di Amerika Serikat. Diduga masalah pada tombol sunroof yang sensitif memaksa Volkswagen melakukan Recall atau penarikan unit ini.

Unit Volkswagen Golf R dan GTI yang terkena recall ini merupakan unit produksi tahun 2022 sebanyak 2.238 unit di seluruh Amerika Serikat.

Karena Masalah Pada Sunroof, VW Recall Golf R dan Golf GTI 2022 Di Amerika Serikat

Detail Masalah Yang Terjadi

Seperti yang dilansir oleh Carscoops, Volkwagen menemukan masalah pada tombol sunroof Golf R dan Golf GTI yang dijual di Amerika Serikat. Diduga tombol pembuka dan penutup sunroof pada kedua mobil ini memiliki tingkat sensitifitas yang berlebihan. Dengan tingkat sensitif yang tinggi ini membuat sunroof bisa saja terbuka secara tiba-tiba tanpa dibuka oleh penumpang didalam mobil.

Lalu Badan Nasional Keselamatan Jalan Raya Nasional Amerika Serikat atau NHTSA menyebut bahwa masalah tersebut tidak sesuai dengan standar keselamatan Federal Motor Vehicle Safety Standard nomor 118. Dalam standar keselamatan tersebut disebutkan bahwa beberapa tombol seperti power window atau tombol sunroof sebisa mungkin tidak bisa terbuka sendiri ketika penumpang didalam mobil tidak memencet tombol tersebut.

Karena Masalah Pada Sunroof, VW Recall Golf R dan Golf GTI 2022 Di Amerika Serikat

Adanya masalah tersebut membuat Volkswagen melakukan langkah cepat untuk mengatasi masalah tersebut. Nantinya mobil-mobil yang terdampak recall ini akan diberikan pergantian module tombol sunroof yang baru. Tetapi apabila konsumen tidak menyukai tombol kapasitif, akan diberikan module yang sama tetapi dengan tingkat sensifitas yang lebih rendah.

Volwkagen sendiri menyebutkan bahwa dalam recall ini, konsumen tidak dibebankan biaya apapun alias gratis. VW sendiri merencanakan akan memulai proses recall ini pada 23 September mendatang. Belum diketahui apakah recall ini juga dialami oleh VW Golf R dan GTI untuk spek yang dijual di luar Amerika Serikat.

Sejak kemunculan generasi kedelapan atau MK8 dari Volkswagen Golf ini, mobil hatchback ini hanya tersedia dengan versi high performance di Amerika Serikat. Sehingga di negeri Paman Sam tersebut, versi standard atau yang dikenal juga dengan TSI tidak tersedia sebagai pilihan varian VW Golf disana.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Generasi terbaru dari Volkswagen Tiguan kabarnya akan dihadirkan secara global pada tahun 2023 mendatang dengan menggunakan nama model tahun 2024. Autos.id – Volkswagen Tiguan...

Berita Otomotif

Last updated on 26 Juli, 2022 Mesin TSI Evo2 ini merupakan mesin evolusi dari TSI Evo generasi pertama yang dimiliki oleh Volkswagen dengan beberapa...

Berita Otomotif

Kabarnya bagi konsumen di Eropa dan Amerika Serikat yang ingin memiliki mobil listrik dari Volkswagen harus bersabar hingga tahun 2023 mendatang. Autos.id – Trend...

Berita Otomotif

Ada 2 pabrik yang dimiliki oleh Volkswagen Group di Rusia yaitu di Kaluga serta Nizhny Novgorod dan memperkerjakan sekitar 4.000 orang. Autos.id – Invasi...