Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mobil Listrik Volkswagen Laris Manis Terjual

Mobil Listrik Volkswagen Laris Manis Terjual Hingga Stok Habis
Volkwagen ID.4

Kabarnya bagi konsumen di Eropa dan Amerika Serikat yang ingin memiliki mobil listrik dari Volkswagen harus bersabar hingga tahun 2023 mendatang.

Autos.id – Trend mobil listrik yang semakin lama semakin mendapat tempat di hati para konsumen otomotif. Salah satu pabrikan yang getol dengan pengembangan mobil listrik adalah Volkswagen Group. Bahkan beberapa mobil dari VW mendapat penjualan yang sangat laris sepanjang 4 bulan pertama tahun ini. Bahkan VW Group menyebut bahwa hingga bulan Mei ini, mobil-mobil listrik yang mereka produksi sudah habis untuk penjualan sepanjang tahun ini.

Penjualan mobil VW Group yang habis stok khusus untuk pasar Eropa dan Amerika, artinya di kedua kawasan tersebut, mereka baru bisa mendapatkan mobil listrik dari VW pada tahun 2023 mendatang.

Mobil Listrik Volkswagen Laris Manis Terjual Hingga Stok Habis

Volkswagen ID.Buzz

Pesanan Yang Membeludak

Seperti yang dikutip oleh Euronews Jumat (6/5/2022), CEO Volkswagen Group, Herbert Diess menyebut bahwa hingga saat ini sudah ada 300.000 pesanan mobil listrik khusus pasar Eropa saja. “Pemesanan yang kami dapatkan memang sangat tinggi, bahkan untuk pasar Eropa dan Amerika Serikat sudah habis terjual. Sedangkan di pasar Tiongkok pemesanan mobil listrik kami juga tergolong sangat tinggi”, ujar Diess.

Selama 4 bulan pertama tahun ini, Volkswagen Group sudah mengirim kurang lebih 99.000 mobil listrik di seluruh dunia. Meskipun tergolong tinggi, angka yang di dapatkan VW Group belum bisa mengalahkan penjualan mobil Tesla yang berhasil mengirimkan hingga 310 ribu lebih mobil listrik di seluruh dunia pada periode yang sama.

Mobil Listrik Volkswagen Laris Manis Terjual Hingga Stok Habis

Vokswagen ID.3

Dalam data yang dihimpun Euronews, dari bulan Januari hingga Maret 2022 ini, penjualan mobil listrik berada diangak 10% dari total penjualan mobil secara keseluruhan. Khusus di pasar Eropa, pada 3 bulan pertama tahun 2022 ini, mobil listrik di benua tersebut bahkan terjual hingga 224.145 unit atau naik secara signifikan di bandingkan periode sebelumnya.

Dengan semakin populernya mobil listrik, membuat liprah mobil listrik kedepannya juga akan semakin menarik untuk di nantikan. Beberapa mobil listrik dari Volkswagen seperti ID.4 dan ID.Buzz menjadi produk yang banyak dipilih oleh konsumen. Menarik bagaimana langkah berikutnya dari Volkswagen untuk pengembangan mobil listrik mereka.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Investasi yang dilakukan Volkswagen Group untuk produksi mobil listrik di Spanyol ini naik sebesar 3 Miliyar Euro (Rp 45,6 triliun) dari nilai investasi yang...

Berita Otomotif

Ada 2 pabrik yang dimiliki oleh Volkswagen Group di Rusia yaitu di Kaluga serta Nizhny Novgorod dan memperkerjakan sekitar 4.000 orang. Autos.id – Invasi...

Mobil

Mobil bus ikonik Volkswagen akan segera kembali! Versi produksi dari proyek bernama ID.Buzz ini pertama kali diperkenalkan di Detroit Auto Show pada tahun 2017....

Mobil

VW Kombi bermesin listrik ini adalah salah satu mobil Volkswagen yang diluncurkan sebagai wujud keseriusan mereka dalam mengembangkan mobil listrik tersebut. Autos.id – Volkswagen...