Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Volkswagen R Akan Hadir Dengan Teknologi Listrik Mulai Tahun 2030 Mendatang

Volkswagen R Akan Hadir Dengan Teknologi Listrik Mulai Tahun 2030 Mendatang

Nantinya Volkswagen R dengan teknologi listrik masih akan tetap mempertahankan performa mobil yang luar biasa dan ditunjang dengan teknologi mesin yang lebih ramah lingkungan.

Autos.id – Bisa dibilang Volkswagen merupakan salah satu pabrikan otomotif yang paling gencar dengan teknologi elektrifikasi. Bahkan mereka merupakan salah satu pabrikan yang terang-terangan hanya akan menjual mobil elektrifikasi atau mobil listrik dalam beberapa tahun kedepan. Salah satu langkah penting lainnya adalah varian performance Volkswagen R akan ikut berubah menjadi mobil listrik mulai tahun 2030 mendatang.

Rencana Volkswagen R dengan mesin elektrifikasi ini menjadi salah satu bukti nyata VW dalam menghadirkan kendaraan elektrifikasi di semua lini produksinya.

Volkswagen R Akan Hadir Dengan Teknologi Listrik Mulai Tahun 2030 Mendatang

Elektrifikasi Secara Bertahap

Seperti yang dilansir oleh Carscoops, Kepala Pengembangan Volkswagen R, Reinhold Ivenz menyebut bahwa langkah elektrifikasi untuk varian R ini akan dilakukan secara bertahap. Ia menyebut bahwa perencaaan secara bertahap pada Volkswagen R bermesin listrik ini dilakukan agar para konsumen tidak langsung kaget karena Volkswagen R yang terkenal dengan varian performa tinggi ini tiba-tiba menjadi mobil tanpa suara mesin konvensional.

Ivenz menyebut bahwa pemilihan Volkswagen R yang akan berubah menjadi mobil listrik ini sudah melalui perhitungan yang matang. “Bisa dibilang secara global, produk Volkswagen menjadi salah produk yang sukses secara global dan siap menjadi perubahan yang menarik di masa depan. Dengan begitu membuat Volkswagen R ini memiliki mobilitas listrik berkelanjutan yang lebih baik tersebut”, ujar Ivenz.

Volkswagen R Akan Hadir Dengan Teknologi Listrik Mulai Tahun 2030 Mendatang

 

Seperti yang diketahui hingga saat ini mayoritas produk Volkswagen R masih didominasi dengan mobil bermesin konvensional. Diantaranta seperti Glof R, T-Roc R, dan Tiguan R masih menggunakan mesin konvensional. Satu-satunya mobil Volkswagen R yang sudah mengusung teknologi elektrifikasi adalah Toureg R PHEV yang merupakan Plug-In Hybrid.

Hingga saat ini, pihak Volkswagen sendiri masih merahasikan bagaimana wujud serta penerapan dari Volkswagen R dengan teknologi listrik ini. Tetapi nantinya Volkswagen masih akan mempertahankan ciri khas Volkswagen R yang selama ini terkenal dengan varian performa tinggi dari Volkswagen. Salah satunya dengan penggunaan motor listrik yang lebih besar, sasis yang lebih kuat, serta pengisian daya yang lebih cepat. Menarik untuk ditunggi bagaimana wujud Volkswagen R EV ini di masa depan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Meskipun belum dijual secara resmi di Indonesia, nyatanya secara global, ada 500.000 unit mobil listrik Volkswagen ID. yang telah terjual dan dikirim ke konsumen...

Mobil

Last updated on 24 September, 2022 Korea Selatan menjadi negara pertama di Asia yang mendapatkan mobil listrik Volkswagen yaitu SUV listrik ID.4. Autos.id –...

Berita Otomotif

Dengan meningkatnya jumlah produksi mobil listrik dari Volkswagen ini membuat antrian inden bisa mulai dikendalikan secara perlahan. Autos.id – Ditengah krisis pasokan chip semikonduktor...

Berita Otomotif

Rencana penggunaan baterai mobil listrik dari bahan daur ulang ini dilakukan Volkswagen untuk mengurangi penggunaan limbah elektronik hingga serendah mungkin. Autos.id – Selain berlomba-lomba...