Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Volkwagen Akhirnya Meluncurkan Mobil Listrik Untuk Pasar Asia, Inilah Produk Pertamanya!

Volkswagen Sedang Merancang Mesin Diesel Ramah Lingkungan, Diklaim Menurunkan Emisi Hingga 95%

Last updated on 24 September, 2022

Korea Selatan menjadi negara pertama di Asia yang mendapatkan mobil listrik Volkswagen yaitu SUV listrik ID.4.

Autos.id – Volkwagen nampaknya semakin serius dalam memghadirkan berbagai mobil listrik ramah lingkungannya ke seluruh dunia. Kali ini salah satu produk-nya yaitu Volkswagen ID.4 untuk pertama kalinya masuk ke pasar benua Asia. Korea Selatan dipilih menjadi negara pertama di benua Asia yang mendapatkan mobil SUV listrik yang satu ini.

Hadirnya mobil listrik Volkswagen ke pasar Asia juga sebagai wujud serius mereka dalam menghadirkan berbagai produk mobil listrik terbaru mereka ke seluruh dunia.

Volkwagen Akhirnya Meluncurkan Mobil Listrik Untuk Pasar Asia, Inilah Produk Pertamanya!

Pasar Mobil Listrik Yang Semakin Diminati

Dalam acara peluncuran mobil ini di Korea Selatan, Dr. Silke Bagschik selaku penanggung jawa lini produksi E-Mobility Volkswagen AG menyebut bahwa hadirnya ID.4 sebagai mobil listrik pertama di Korea Selatan akan membuka jalan VW dalam menghadirkan mobil listrik lainnya di kawasan Asia. Seperti yang dilansir Yonhap, Dr. Silke menyebut bahwa Korea Selatan menjadi salah satu negara yang memiliki pertumbuhan mobil listrik paling pesat diantara negara Asia lainnya.

“Dengan masa depan mobil listrik yang mengusung konsep E-Mobility ini yang semakin berkembang pesat, sangat penting untuk mulai menghadirkan berbagai produk mobil listrik unggulan ke seluruh dunia. Dan penggunaan mobil listrik ini adalah satu-satunya solusi untuk bisa mewujudkan lingkungan yang bersih dengan pemanfaatan teknologi berkelanjutan yang lebih baik”, tambah Dr. Silke.

Dalam acara peluncuran ini, pihak Volkswagen Korea Selatan juga menyebutkan bahwa ID.4 ini adalah langkah awal dari berbagai gebrakan mereka untuk segmen mobil listrik mereka di masa depan. Kedepannya, VW Korea Selatan akan terus gencar menghadirkan produk mobil listrik lainnya yang tentu tetap akan mengikuti standar kualitas Volkswagen Global.

Volkwagen Akhirnya Meluncurkan Mobil Listrik Untuk Pasar Asia, Inilah Produk Pertamanya!

Direktor eksekutif Volkswagen Korea Selatan, Sacha Askidjian menyebutkan bawah hadirnya ID.4 di Korea Selatan ini juga sebagai langkah transisi mereka menuju penjualan mobil listrik seuntuhnya di negara tersebut di tahun 2030. “Era elektrifikasi memang masih panjang, tetapi saat ini adalah waktu yang tepat untuk memulai transisi menuju penjualan mobil listrik secara menyeluruh”, ujar Sacha.

Seperti yang diketahui bahwa VW ID.4 dibangun dibawah platform khusus mobil listrik MEB. Mobil listrik ini memiliki beberapa keunggulan seperti penggunaan baterai sebesar 82 kWh yang membuat pengisian daya 0 hingga 80% bisa dilakukan hanya dalam waktu 36 menit dengan pengisian daya Fast Charging. Serta mobil ini diklaim bisa berjalan sejauh 405 km saat baterai dalam kondisi penuh.

Di Korea Selatan, Volkwagen ID.4 dijual dengan harga yang tergolong sangat menarik, 55 juta Won atau setara Rp 595 jutaan. Harga tersebut juga sudah termasuk subsidi yang diberikan pemerintah Korea Selatan untuk mobil listrik. Dengan masuknya mobil listrik VW seperti ID.4 di Korea, bukan tidak mungkin negara-negara di benua Asia lainnya seperti Indonesia dalam beberapa tahun mendatang bisa mendapatkan mobil listrik terbaru dari Volkswagen seperti ID.4 ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Investasi yang dilakukan Volkswagen Group untuk produksi mobil listrik di Spanyol ini naik sebesar 3 Miliyar Euro (Rp 45,6 triliun) dari nilai investasi yang...

Berita Otomotif

Kabarnya bagi konsumen di Eropa dan Amerika Serikat yang ingin memiliki mobil listrik dari Volkswagen harus bersabar hingga tahun 2023 mendatang. Autos.id – Trend...

Mobil

Mobil bus ikonik Volkswagen akan segera kembali! Versi produksi dari proyek bernama ID.Buzz ini pertama kali diperkenalkan di Detroit Auto Show pada tahun 2017....

Merk Mobil

Volkwagen (VW) mengincar pasar Amerika sebagai pasar utama kedua mobil listrik ini, VW Buzz dan The Crozz. Agar lebih hemat kedua mobil ini akan...