Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Volkswagen Dan Xanadu Akan Bekerjasama Mengembangkan Baterai EV Berkualitas Terbaik

Volkswagen Dan Xanadu Akan Bekerjasama Mengembangkan Baterai EV Berkualitas Terbaik

Kerjasama antara Volkswagen dan Xanadu untuk pembuatan baterai mobil listrik berualitas tinggi ini juga menjadi tanda semakin seriusnya Volkswagen menyongsong era elektrifikasi.

Autos.id – Ditengah trend otomotif dunia yang semakin mengarah ke elektrifikasi, membuat banyak sekali pabrikan yang berinovasi mengembangkan berbagai teknologi terbaiknya. Tidak hanya sekadar menghadirkan produk EV berkualitas, tetapi juga berbagai inovasi untuk komponen pendukungnya. Dan hal inilah yang saat ini sedang dilakukan oleh Volkswagen Group yang mengembangkan baterai EV berkualitas terbaik.

VW menggandeng perusahaan teknologi asal Kanada, Xanadu untuk bersama-sama mengembangkan baterai EV dengan kualitas terbaik.

Volkswagen Dan Xanadu Akan Bekerjasama Mengembangkan Baterai EV Berkualitas Terbaik

Teknologi Baterai EV Berkualitas Tinggi

Dilansir dari Motor1 pada Rabu (19/10/2022), Volkswagen baru saja menjalin kerjasama dengan Xanadu. Xanadu sendiri merupakan perusahaan teknologi yang berfokus pada pengembangan komputer kuantum yang bisa diakses dari Cloud. Perusahaan yang berbasis di Toronto, Kanada ini juga mengembangkan berbagai software untuk pemanfaatan teknologi mesin kuantum yang juga digunakan pada industri otomotif.

Dalam kerjasama ini, Volkswagen memanfaatkan berbagai teknologi dari Xanadu untuk mengurangi biaya komputasi serta mempercepat adopsi komputer kuantum untuk pengembangan baterai mobil listrik. Nantinya, teknologi dari Xanadu ini digunakan sebagai basis untuk pembuatan baterai mobil listrik yang lebih efisien serta akurat.

Dalam kerjasama ini, Volkswagen dan Xanadu akan terlibat dalam berbagai penelitian yang berkaitan dengan material serta konsep teknologi pembuatan baterai EV itu sendiri. Tidak ketinggalan, dari kerjasama ini, kedua perusahaan akan mengembangkan algoritma kuantum canggih yang nantinya akan menstimulasikan dan menyusun berbagai bahan pembuatan baterai EV.

Volkswagen Dan Xanadu Akan Bekerjasama Mengembangkan Baterai EV Berkualitas Terbaik

Dalam pengembangan ini, Xanadu akan menggunakan sebuah komputer kuantum yang lebih baik dengan teknologi generasi terbaru. Kepala Inovasi VW Group, Nikolai Ardey, berharap agar kerjasama ini memberikan peluang dalam pengembangan baterai kendaraan listrik ke tahap yang lebih tinggi.

Sebelumnya, Volkswagen sudah memiliki program percontohan dengan pemerintah Kanada mengenai promosi penggunaan mobil listrik yang lebih masif lagi. Terlebih, Kanada merupakan salah satu negara terdepan dalam pemanfaat teknologi kuantum yang cukup besar berkat investasi besar-besaran selama beberapa tahun terakhir.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Ada beberapa cara yang harus dilakukan agar baterai mobil listrik tidak boros saat digunakan Setiap jenis kendaraan pastinya membutuhkan sumber energi untuk bisa berfungsi...

Mobil

Alasan penggunaan baterai berjenis Solid-Stae pada mobil Type-R bermesin listrik ini untuk menjaga bobot mobil tetap ringan dan mempertahankan ciri khas dari Type-R itu...

Reviews

Generasi terbaru dari Volkswagen Tiguan kabarnya akan dihadirkan secara global pada tahun 2023 mendatang dengan menggunakan nama model tahun 2024. Autos.id – Volkswagen Tiguan...

Mobil

Masalah pada tombol surfoof yang terlalu sensitif serta bisa terbuka sendiri membuat Volskwagen melakukan recall pada Golf R dan GTI 2022 di Amerika Serikat....

error: Content is protected !!