Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Lebih Dari Ribuan SUV Mercedes-Benz Recall!

Lebih Dari 300 Ribuan Unit SUV Mercedes-Benz Terkena Recall, Ini Penyebabnya

Masalah kebocoran di area dekat ban serep yang berdekatan dengan area tangki BBM membuat 300 ribuan unit mobil SUV Mercedes-Benz terkena recall.

Autos.id – Baru-baru ini, Mercedes-Benz kembali melakukan recall atau penarikan unit kembali pada line up mobil SUV mereka. Baru-baru ini ada sekitar 300 ribuan unit Mercedes-Benz berjenis SUV yang terkena recall karena masalah kebocoran pada wadah ban serep mobil.

Total ada 323.963 unit mobil SUV Mercedes-Benz yang dijual untuk pasar Amerika Serikat tersebut.

Lebih Dari 300 Ribuan Unit SUV Mercedes-Benz Terkena Recall, Ini Penyebabnya

Detail Masalah Recall

Mengutip dari Motor1, masalah recall pada mobil-mobil SUV Mercedes-Benz ini terjadi karena adanya bocoran pada bagian belakang mobil yang berpotensi membuat mesin mobil mati mendadak. Tumpukan air yang menumpuk pada bagian penyimpanan ban serep ini berpotensi akan mengganggu fungsi pompa BBM yang berada dekatnya.

Akibatnya apabila tidak hiraukan, lama kelamaan akan merembet akan masuk ke tangki BBM dan berpotensi mesin mati mendadak. Dalam laporan Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA), sudah ada beberapa laporan tentang kejadian ini sejak tahun 2018 baik di Amerika Serikat dan di luar AS.

Untuk unit yang terdampak recall ini antaranya merupakan mobil-mobil SUV keluaran lama produksi antara 1 Juli 2011 hingga 25 November 2019. Beberapa model yang terdampak seperti Mercedes-Benz M-Class berkode body W166 yang berganti nama menjadi GLE-Class Facelift di tahun 2015. Mobil lainnya yang terdampak recall adalah GLE Coupe dengan kode body C292.

Lebih Dari 300 Ribuan Unit SUV Mercedes-Benz Terkena Recall, Ini Penyebabnya

Menanggapi laporan tersebut, Mercedes-Benz sudah menyelidik masalah ini sejak beberapa tahun yang lalu. Pihak Mercy menyebut bahwa kebocoran ini akan menganggu pasokan BBM ke bagian mesin. Lebih lanjut mereka menyebut bahwa mesin bisa mati mendadak tanpa adanya peringatan apapun.

Pihak Mercedes-Benz juga melakukan langkah cepat dengan memberlakukan recall kepada konsumen yang terdampak. Melalui jaringan dealer, mereka akan mengganti beberapa bagian seperti unit kontrol pompa BBM, serta mengecek bagian sumur ban serep. Pihak Mercy juga akan memasang sumbat pembuangan di area dekat penyimpanan ban serep.

Pihak Mercedes-Benz sendiri menjamin pada recall ini, mereka tidak membebankan biaya apapun kepada konsumen. Hingga saat ini belum diketahui apakah masalah recall ini hanya berlaku untuk konsumen di Amerika Serikat saja.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Tesla

Masalah sistem autopilot yang bermasalah ini sedang diselidiki apakah murni kesalahan pengemudi atau kesalahan dari sistem autopilot itu sendiri. Autos.id – Sebuah kabar kurang...

Mobil

Rencana recall yang dilakukan oleh Mercedes-Benz ini juga sudah dilaporkan ke pihak Badan Keselamatan Jalan Raya Nasional AS (NHTSA). Autos.id – Baru-baru ini, Mercedes-Benz...

Berita Otomotif

Sebelum meraih hasil bintang 5 dalam crash test NHTSA Amerika Serikat, Mazda MX-30 juga meraih rating bintang 5 dalam crash test Euro NCAP. Autos.id...

Berita Otomotif

Fitur Full Self-Driving Beta atau fitur menyetir sendiri dibeberapa model Tesla justru menimbulkan resiko kecelakaan yang lebih tinggi. Sehingga membuat Tesla melakukan recall untuk...