Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mazda MX-30 Raih Nilai Tertinggi Dalam Crash Test NHTSA Amerika Serikat

Mazda MX-30 Meraih Nilai Tertinggi Dalam Crash Test NHTSA Amerika Serikat

Sebelum meraih hasil bintang 5 dalam crash test NHTSA Amerika Serikat, Mazda MX-30 juga meraih rating bintang 5 dalam crash test Euro NCAP.

Autos.id – Mazda MX-30 merupakan salah satu mobil listrik pertama Mazda yang di produksi secara masal. Mobil yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020 silam menjadi salah satu line up Mazda yang cukup revolusioner karena mengusung teknologi elektrifikasi. Selain itu, baru-baru ini, Mazda MX-30 juga dilakukan uji tabrak atau crash test dengan hasil yang sangat memuaskan.

Mobil yang masuk ke segmen compact crossover ini mendapatkan nilai tertinggi sepanjang sejarah crash test yang dilakukan oleh badan keselamatan jalan raya nasional Amerika Serikat atau NHTSA.

Mazda MX-30 Meraih Nilai Tertinggi Dalam Crash Test NHTSA Amerika Serikat

Paramater Penilaian Crash Test

Seperti yang dibertiakan oleh Paultan pada Senin (11/4/2022), dalam penilaian crash test ini, pihak NHTSA melakukan beberapa parameter penilaian untuk crash test ini. Penilaian yang dilakukan oleh NHTSA meliputi tabrakan dari depan, samping, perlindungan penumpang depan, belakang, serta anak-anak. Dalam pengetesan Mazda MX-30 sukses meraih hasil yang memuaskan.

MX-30 berhasil meraih rating bintang 5 untuk perlidungan bagian depan serta samping. Selain itu pihak NHTSA juga menilai bahwa perlindungan penumpang baik dari baris pertama maupun baris kedua juga tergolong sangat baik. Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan fitur radar safety yang sangat luar biasa sehingga berpengaruh terhadap nilai yang memuaskan.

Penilaian crash test NHTSA pada MX-30 ini juga sudah sesuai dengan standar terbaru yang berada dibawah administrasi Biden. Dalam aturan terbaru ini, penilaian crash test NCAP yang dilakukan NHTSA ini diperkuat serta diberikan beberapa penilaian terbaru. Hasilnya bisa akan membuat hasil crash test yang dilakukan NHTSA ini menjadi lebih akurat karena beberapa adanya tambahan penilaian yang lebih akurat.

Sebelum dilakukan crash test oleh NHTSA, Mazda MX-30 juga sudah melakukan crash test di Euro NCAP. Pada pengetesan salah satu yang paling ketat didunia tersebut, MX-30 juga meraih hasil bintang 5 dengan memberikan penilaian yang sangat tinggi khususnya untuk perlindungan orang dewasa dan anak-anak serta perlindungan tabarakn dari depan maupun samping.

Mazda MX-30 Meraih Nilai Tertinggi Dalam Crash Test NHTSA Amerika Serikat

Mengenal Spesifikasi Mazda MX-30

Sebagai pengingat, Mazda MX-30 merupakan mobil listrik murni pertama Mazda yang di produksi secara masal. Mobil ini dilengkapi dengan 1 motor listrik bertenaga 145 PS dan torsi 271 Nm. Selain itu mobil ini dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkapasitas 35,5 kWh. Klaimnya saat mobil ini terisi baterai penuh bisa berjalan sejauh 224 km.

Pengisian daya untuk mobil ini menggunakan charger port AC maksimym 6,6 Kw. Dengan penggunanan charger AC standar ini mobil ini membutuhkan kurang lebih 6 jam untuk bisa terisi penuh. Mobil ini juga bisa diisi dengan fast charging yang meskipun hany dibatasi sebesar 50 kW bisa mengisi dari 20 hingga 80% dalam waktu 36 menit.

Belum di ketahui kapan mobil ini akan masuk ke pasar Indonesia. Karena bisa di bilang Mazda MX-30 menjadi salah satu alternatif menarik dari beberapa mobil listrik yang memiliki bentuk body dan rentang harga yang sama seperti Hyundai Ioniq maupun Nissan Leaf.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Beberapa indikator penilaian memperlihatkan bagaimana safety Honda WR-V yang tergolong baik dan meraih rating bintang 5 pada ASEAN NCAP. Autos.id – Sejak kemunculannya di...

Reviews

Dengan hadirnya Mazda MX-30 di Malaysia ini, bukan tidak mungkin mobil listrik pertama dari Mazda ini bukan tidak mungkin akan segera hadir di Indonesia....

Mobil

Masalah kebocoran di area dekat ban serep yang berdekatan dengan area tangki BBM membuat 300 ribuan unit mobil SUV Mercedes-Benz terkena recall. Autos.id –...

Mobil

Sebelumnya di tahun 2020 Suzuki S-Presso juga sudah melakukan uji tabrak dari Global NCAP dengan meraih hasil bintang 0 dengan regulasi penilaian yang lama....

error: Content is protected !!