Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Honda WR-V Dapat Bintang 5 Dalam Uji Tabrak

Honda WR-V Raih Rating Bintang 5 Dalam Uji Tabrak ASEAN NCAP

Beberapa indikator penilaian memperlihatkan bagaimana safety Honda WR-V yang tergolong baik dan meraih rating bintang 5 pada ASEAN NCAP.

Autos.id – Sejak kemunculannya di akhir tahun 2022 silam, Honda BR-V memang sudah mencuri perhatian konsumen otomotif tanah air. Selain memiliki bentuk dan desain yang menarik, fitur dari Honda WR-V tergolong sangat banyak untuk harga yang ditawarkan. Beberapa bulan setelah peluncuran, mobil ini melakukan uji tabrak atau crash test yang dilakukan ASEAN NCAP

Hasilnya Honda WR-V meraih rating tertinggi yaitu bintang 5 dalam uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP tersebut.

Honda WR-V Raih Rating Bintang 5 Dalam Uji Tabrak ASEAN NCAP

Baca Juga: Gejala Oli Palsu! Cek disini

Detail Hasil Uji Tabrak Honda WR-V

Dalam rilis resmi pihak ASEAN NCAP dan Honda Prospect Motor yang masuk redaksi pada Jumat (20/1/2023), dari berbagai penilaian yang dilakukan, Honda WR-V meraih hasil yang tergolong sangat baik. Mulai daari perlindungan pada penumpang dewasa, Honda WR-V mampu meraih angka 27.41 dari poin maksimal 31. Lalu untuk perlindungan terhadap penumpang anak-anak meraih nilai 42.79 dari nilai maksimal 51.

Berlanjut ke penilian pada fitur safety active atau Honda Sensing pada mobil ini, nilai yang mereka dapatkan adalah 16.37 poin dari poin maksimal 21. Dan juga untuk perlindungan pada pengendara sepeda motor saat terjadi tabrakan, nilai yang WR-V dapatkan yaitu 8.36 dari nilai maksimal 16. Sehingga secara keseluruhan, Honda WR-V meraih nilai 77.07% dari nilai maksimal 100%.

Angka tersebut sudah cukup untuk memberikan Honda WR-V predikat rating bintang 5 dalam crash test ASEAN NCAP ini. Penilaian yang bagus ini di dukung dengan penggunaan struktur body dengan teknologi G-CON + ACETM With Side Impact Beam yang terbukti melindungi penumpang dengan sangat baik.

Honda WR-V Raih Rating Bintang 5 Dalam Uji Tabrak ASEAN NCAP

Selain itu beberapa fitur safety seperty 6 airbag, Vehicle Stability Assist, Hill-Start Assist, penggunaan jok ISOFIX, dan fitur radar Honda Sensing juga melengkapi penilaian safety yang positif pada mobil SUV terkecil Honda yang baru ini.

Sebagai informasi, Honda WR-V hadir untuk mengisi segmen small crossover dan akan berhadapan langsung dengan beberapa rival. Antaranya seperti duet kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, Kia Sonet, Nissan Magnite, hingga Renault Kiger.

Untuk kelasnya, Honda WR-V termasuk salah satu mobil dengan fitur safety yang tergolong komplit. Bahkan untuk varian tertingginya sudah dapat fitur radar Honda Sensing. Fitur radar Honda Sensing pada Honda WR-V sendiri memanfaatkan 1 kamera monopular yang berada di balik kaca depan. Sehingga tidak heran mobil ini meraih rating yang tinggi di ASEAN NCAP.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Sebelumnya di tahun 2020 Suzuki S-Presso juga sudah melakukan uji tabrak dari Global NCAP dengan meraih hasil bintang 0 dengan regulasi penilaian yang lama....

Mobil

Hasil rating bintang 5 pada crash test Hyundai Creta ini membuktikan bagaimana kualitas perakitan Hyundai Creta yang dirakit di Indonesia tergolong sangat mumpuni. Autos.id...

Mobil

Meskipun memiliki fitur safety yang tergolong komplit, nyatanya Hyundai Stargazer hanya sanggup meraih rating bintang 4 pada uji tabrak ASEAN NCAP. Autos.id – Hyundai...

Mobil

Uji tabrak atau crash test pada Honda Civic generasi terbaru ini meraih rating bintang 5 yang membuatnya termasuk salah satu mobil teraman yang dimiliki...