Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Mazda MX-30 Resmi Ke Malaysia, Kapan Indonesia?

Mazda MX-30 Resmi Masuk Ke Malaysia, Indonesia Segera Menyusul?

Dengan hadirnya Mazda MX-30 di Malaysia ini, bukan tidak mungkin mobil listrik pertama dari Mazda ini bukan tidak mungkin akan segera hadir di Indonesia.

Autos.id – Setelah beberapa waktu lalu diluncurkan secara global di Jepang, Mazda MX-30 resmi masuk ke pasar Asia Tenggara. Mobil listrik pertama dari Mazda ini mimilih Malaysia sebagai negara ASEAN pertama yang kehadiran mobil yang satu ini.

Mazda MX-30 ini hadir dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni dengan efisiensi dan jarak tempuh yang tergolong baik untuk mobil listrik.

Mazda MX-30 Resmi Masuk Ke Malaysia, Indonesia Segera Menyusul?

Spek Mazda MX-30 Versi Malaysia

Dikutip dari Paultan pada Senin (16/1/2023), unit pertama Mazda MX-30 yang masuk ke Malaysia merupkan varian tertinggi. Untuk versi Malaysia sendiri, ada 2 tipe yang akan dijual yaitu varian EV Mid dan High Range.

Mobil ini dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkapasitas 35,5 kWh yang memiliki tenaga 143 Ps dan torsi 264 Nm. Meskipun klaim jarak tempuh mobil ini tidak begitu spektakuler yaitu 199 km dalam kondisi baterai penh, namun mobil ini tetap memnerikan konsumsi daya listrik dan ramah lingkungan yang tergolong masih masuk akal untuk digunakan di perkotaan.

Mazda MX-30 Resmi Masuk Ke Malaysia, Indonesia Segera Menyusul?

Akselerasi 0 hingga 100 km/jam diklaim bisa tuntas dalam waktu 9.7 detik. Top speed pada mobil ini mencapai 140 km/jam. Serta untuk pengisian daya baterai mobil ini, Mazda MX-30 ini bisa diisi daya dengan kapasitas 6.6 kW dengan wall charger dari Mazda. Dengan pengisian daya tersebut bisa mengisi daya 0 hingga 100 persen dalam waktu 5 jam saja.

Lalu mobil ini juga dilengkapi dengan portable charger yang memiliki kapasitas daya 3 kW. Untuk bisa mengisi daya mobil ini dari 0 hingga 100 persen dengan portable charger ini membutuhkan waktu 12 jam. Serta bila menggunakan pengisian daya Fast Charging 40 Kw, mengisi daya 0 hingga 80 persen bisa tuntas dalam waktu 36 menit saja.

Mazda MX-30 Resmi Masuk Ke Malaysia, Indonesia Segera Menyusul?

Berbicara mengenai kelengkapan atau fitur, Mazda MX-30 tergolong sangat mumpuni. Terutama di varian tertinggi yaitu High Range dilengkapu dengan jok yang dibalut dengan campuran kain dan kulit sitentis. Lalu dibagian jok supir sudah dibekali dengan pengaturan secara eektrik, lengkap dengan Memory Slot. Serta jok depan dilengkapi dengan lumbar support dan pemanas kursi.

Beberapa fitur unggulan lainnya yaitu kamera 360 derajat, sunroof, lampu full LED dibagian eksterior, dan beberapa sensor seperti lampu otomatis, wiper otomatis, hingga Keyless. Serta fitur radar Hgh Active Sense khas Mazda juga hadir di mobil ini serta termasuk komplit.

Untuk harga sendiri, Mazda MX-30 versi Malaysia ini dijual dengan harga sekitar 198.170 Ringit Malaysia. Atau bila dikonversi ke Rupiah menjadi 692 jutaan. Belum diketahui kapan mobil ini akan masuk ke Indonesia. Namun mengingat Mazda akan serius menggarap pasar mobil listrik di tanah air, bukan tidak mungkin mobil ini bisa segera mauk ke Indonesia.

Sumber Gambar: Paultan

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Rencananya, update dari Mazda CX-8 beserta varian mesin Turbo terbarunya akan dibawa ke pasar Indonesia dan dijual dalam waktu dekat. Autos.id –  Baru-baru ini,...

Mobil

Kemungkinan besar varian mesin rotary di Mazda CX-30 akan segera hadir setidaknya di pasar Amerika Serikat pada tahun 2023. Autos.id  –  Mazda akhirnya melakukan...

Berita Otomotif

Sebelum meraih hasil bintang 5 dalam crash test NHTSA Amerika Serikat, Mazda MX-30 juga meraih rating bintang 5 dalam crash test Euro NCAP. Autos.id...

Berita Otomotif

Mazda Motor Corporation memperkenalkan mobil listrik pertamanya yang diproduksi secara massal, yaitu Mazda MX-30 di Tokyo Motor Show 2019.  Hiroshima, Autos.id  – Sebagai tambahan...