Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mazda CX-8 Versi Malaysia Hadir Dengan Mesin Turbo, Segera Masuk Indonesia?

Mazda CX-8 Versi Malaysia Kini Hadir Dengan Mesin Turbo, Akan Masuk Ke Pasar Indonesia?
Bagian Depan Mazda CX-8 Update 2022

Rencananya, update dari Mazda CX-8 beserta varian mesin Turbo terbarunya akan dibawa ke pasar Indonesia dan dijual dalam waktu dekat.

Autos.id –  Baru-baru ini, salah satu line up produk dari Mazda yaitu CX-8 diberikan penyegeran untuk pasar negeri Jiran Malaysia. Yang menarik, mobil yang masuk ke segmen medium SUV 7 seater ini kini hadir dengan varian mesin baru di pasar Malaysia. Mesin tersebut berkapasitas 2.500 cc, 4 silinder dengan Turbo yang pertama kali diperkenalkan di mobil ini.

Mesin 2.500 cc Turbo di CX-8 ini kurang lebih juga mirip dengan CX-5 Turbo yang sudah dihadirkan di beberapa negara.

Mazda CX-8 Versi Malaysia Kini Hadir Dengan Mesin Turbo, Akan Masuk Ke Pasar Indonesia?

Bagian Belakang Mazda CX-8 2022

Mesin Turbo Dengan Penggerak AWD

Ubahan paling utama dari CX-8 Update versi Malaysia ini adalah kehadiran mesin Turbo terbaru. Mesin SkyActiv Turbo ini menggunakan kapasitas 2.500 cc, 4 silinder dengan Turbo. Khas dengan mesin SkyActiv lainnya, mesin ini juga menggunakan kompresi mesin yang sangat tinggi yaitu 10.5:1. Meskipun memiliki angka kompresi yang tinggi, tetapi masih untuk meminum bensin RON 92 dalam kondisi tertentu.

Berbicara tenaga, mesin 2.500 cc SkyActiv Turbo ini bisa menghasilkan tenaga 230 PS di 5.000 rpm dan torsi mencapai 430 Nm di 2.500 rpm. Dan khusus untuk CX-8 bermesin Turbo, tenaga dan torsi tersebut disalurkan melalui sistem penggerak All-Whell Drive menggunakan transmisi 6 speed otoamtis berjenis Tourque-Converter racikan SkyActiv khas Mazda.

Mazda CX-8 Versi Malaysia Kini Hadir Dengan Mesin Turbo, Akan Masuk Ke Pasar Indonesia?

Mesin Turbo 2.500 cc Mazda CX-8 2022

Selain hadirnya mesin Turbo terbaru, Mazda CX-8 versi Malaysia juga kehadiran beberapa fitur baru. Yang paling utama adalah fitur safety active khas Mazda yang disebut i-Activesene Driver Assistance System. Selain Blind-Spot Monitoring, Autonomous Emergency Braking, serta Rear-Cross Traffic Allert yang sudah sebelumnya, kini bebetapa fitur safety terbaru seperti Adaptive Cruise Control, Lane-Keep Assist, serta Steering Assist akhirnya ada pada versi update kali ini.

Ubahan lainnya dari versi Update Mazda CX-8 versi Malaysia adaalh penggunaan grille baru yang kini menggunakan bentuk bilah vertikal dengan warna yang menyerupai gunmetal. Selain itu roofrail yang sebelumnya hadir sebagai aksesoris optional kini hadir sebagai standar. Serta tidak ketinggalan, CX-8 menggunakan velg dengan desain baru berbentuk 10 spokes meskipun masih sama-sama menggunakan ukuran 19 inch.

Mazda CX-8 Versi Malaysia Kini Hadir Dengan Mesin Turbo, Akan Masuk Ke Pasar Indonesia?

Dashboard dan Interior Mazda CX-8 2022

Harga Yang Ditawarkan

Yang menarik dari update Mazda CX-8 versi Malaysia adalah dari harga khususnya untuk varian bermesin Turbo. Harga untuk varian bermesin Turbo adalah 212.215 Ringgit Malaysia atau setara Rp 715 jutaan. Selain itu 2 varian mesin lainnya yaitu 2.500 cc NA dan 2.200 cc Diesel masih dihadirkan daN menggunakan penggerak roda depan untuk mesin 2.500 cc NA dan All-Wheel Drive khusus untuk mesin Diesel.

Untuk varian 2.500 cc NA sendiri, Mazda Malaysia hadir dengan 3 pilihan varian yaitu Mid 2WD, High 2WD, dan High Plus 2WD dengan harga mulai 177.674 hingga 197.553 Ringgit Malaysia atau setara 600 hingga  668 jutaan Rupiah. Sedangkan untuk mesin Diesel sendiri harga yang ditawarkan dengan harga 204.759 Ringgit Malaysia atau setara Rp 693 jutaan.

Mazda CX-8 Versi Malaysia Kini Hadir Dengan Mesin Turbo, Akan Masuk Ke Pasar Indonesia?

Interior Baris Kedua Mazda CX-8 2022

Yang perlu anda ketahui harga dibawah ini belum termasuk harga Sales and Service Tax (SST) atau biaya asuransi yang harus menambah lagi sejumlah uang. Kabarnya Mazda Indonesia juga akan membawa update CX-8 ini ke pasar Tanah Air dan berencana juga akan membawa varian mesin Turbo terbarunya tersebut. Mobil ini sendiri dirakit di pabrik Mazda Malaysia yang berada dibawah payung Inokom di kawasan Kulim, negara bagian Kedah.

Sumber Foto: paultan.org

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Brosur Mazda CX-8 sudah tersebar luas. Desainnya mirip dengan CX-5 terbaru namun CX-8 datang sebagai SUV 7 penumpang dan menggunakan mesin diesel. Tokyo, Autos.id...