Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Brosur Mazda CX-8 Sudah Tersebar, CX-5 Versi 7 Penumpang

Mazda CX-8

Brosur Mazda CX-8 sudah tersebar luas. Desainnya mirip dengan CX-5 terbaru namun CX-8 datang sebagai SUV 7 penumpang dan menggunakan mesin diesel.

Tokyo, Autos.id – Sukses dengan All New CX-5, Mazda kini tengah bersiap untuk menerbitkan Mazda CX-8. Indikasi kemunculan CX-8 dari Mazda ini sudah tercium melalui beberapa brosur mengenai SUV (Sport Utility Vehicle) tersebut.

Dari brosur-brosur yang tersebar menggunakan huruf-huruf Jepang ini terlihat bagaimana foto asli dari Mazda CX-8. Parasnya masih pakai bahasa desain yang sama dengan CX-5 yang juga belum lama ini diperkenalkan di Indonesia. Ini bisa terlihat dari bentuk gril dan lampu utamanya yang meruncing.

“Parasnya masih pakai bahasa desain yang sama dengan CX-5 yang juga belum lama ini diperkenalkan di Indonesia”

Sementara garis bodi bagian sisinya mengingatkan pada CX-9. Mazda rupanya ingin mempertegas kalau CX-8 masuk dalam jajaran kategori SUV 7 penumpang. Karena itu dimensinya jauh lebih panjang dibanding CX-5. Sementara rear lamp juga masih tetap dibuat mirip CX-5.

Mazda CX-8

Dalam brosur itu juga dijelaskan bagaimana CX-8 memiliki tiga baris tempat duduk untuk penumpangnya. Jok baris pertama dan kedua menggunakan model captain seat yang pada bagian tengah ada center console. Kemudian jok penumpang belakang juga bisa dilipat untuk kebutuhan barang muatan dari bagasi.

Mazda CX-8

Kemudian hal yang terlihat dari brosur adalah layout dashboard. Bagian ini lagi-lagi masih mengambil dari desain CX-5 terbaru. Pada bagian tengah konsol depan ada knob untuk mengakses menu dari MZD Connect yang berupa layar futuristik di tengah-tengah dashboard.

Mazda CX-8

Sementara dari balik bonet, Mazda CX-8 menyimpan mesin 2.2-liter SkyActiv-D Turbodiesel. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi 6-speed otomatis SkyActiv-Drive. Klaimnya power yang dihasilkan bisa 172 hp dengan torsi puncak 420 Nm.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Mazda Indonesia melalui PT Eurokars Motor Indonesia mengumumkan kalau Mazda bukukan penjualan besar di BCA Expoversary 2024. Memang inilah sebagian besar dari...

Mobil

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Industri otomotif di Indonesia terus mengalami perkembangan yang menarik dan pas untuk diketahui bagi para pecinta...

Mobil

Last updated on 29 Mei, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Jepang ini memang mampu hadirkan daya tarik tersendiri bagi para pecinta otomotifnya....

Mazda

Autos.id – Sempat muncul sebagai pilihan mobil dengan model yang menarik dan juga terkesan sporty, Mazda MX-5 Miata masih menjadi salah satu ikonik yang...

error: Content is protected !!