Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Saat Pandemi COVID-19, TOSCA Gelar Donor Darah

Last updated on 13 April, 2020

Jakarta, Autos.id  –  Akhir pekan lalu TOSCA sebagai komunitas otomotif tergerak untuk melakukan aksi donor darah mandiri di PMI Jakarta di jalan Kramat Raya.  Tidak kurang dari 20 member se-Jabodetabek yang melakukan aksi mandiri donor darah Aksi donor darah ini dilakukan atas inisiatif Toscaner Chapter Jakarta dan Ketua Umum TOSCA.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan ini dan sangat berterima kasih kepada Om Noveri sebagai Ketua Chapter Jakarta (Cha-Kra) yang sudah mengkoordinir Toscaner yang mau mendonorkan darahnya. Dan mudah-mudahan langkah ini diikuti oleh chapter-chapter TOSCA lainnya diseluruh Indonesia,” ungkap Nandang Sugianto selaku Ketua Umum TOSCA.

Kegiatan ini dilakukan, karena Tosca melihat stok ketersediaan kantong darah di PMI Jakarta berkurang sampai 70% dari hari hari sebelum pandemi COVID-19.

“Ini juga disebabkan jumlah donor mandiri yang datang ke PMI untuk menyumbangkan darahnya berkurang sejak diberlakukannya jarak sosial (social distancing) untuk mencegah penularan virus corona COVID-19,” tukas Nandang.

Selain datang sendiri, PMI juga melakukan jemput bola, mendatangi tempat-tempat yang ingin jadi donor darah seperti perusahaan atau instansi. Untuk memberikan rasa aman bagi donor saat menyumbangkan darahnya, PMI Jakarta menerapkan protokol kesehatan.

“Dan kita sangat mengapresiasi kegiatan donor darar oleh TOSCA yang di mana stok darah saat ini sangat sedikit sekali dan mudah mudahan diikuti oleh komunitas-komunitas lainnya,” jelas dr Niken Wakil Ketua PMI Jakarta.

“Dan dalam waktu dekat juga akan ada kegiatan-kegiatan yang bersifat CSR terkait Covid-19 yang akan kami lakukan dan sedang dalam persiapan oleh tim CSR internal TOSCA,” tutup Nandang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Komunitas

Penanaman 1000 pohon ini dalam rangka merayakan hari jadi TOSCA ke-6 dan Polairud Ke-72 Karawang, Autos.id  –  Toyota Sienta Community Indonesia melakukan penanaman 1.000...

Komunitas

Last updated on 4 November, 2022 Ulang tahun ke-6 ini sekaligus menjadi obat rindu para anggota yang tidak bertatap muka selama dua tahun akibat...

Komunitas

Program yang digelar komunitas TOSCA ini bertajuk “Behaviour Safety Driving 2022” Bali, Autos.id  –  Akhir pekan lalu, (Sabtu, 28/5) ,Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA)...

Komunitas

Semakin meningkatnya mutasi Virus Covid-19, membuat TOSCA berinisitiatif menggelar vaksin gratis Tangerang, Autos.id – Akhir pekan lalu, Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) melaksanakan program...