Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Berkolaborasi Dengan Polairud, Tosca Tanam 1000 Pohon Mangrove

Penanaman 1000 pohon ini dalam rangka merayakan hari jadi TOSCA ke-6 dan Polairud Ke-72

Karawang, Autos.id  –  Toyota Sienta Community Indonesia melakukan penanaman 1.000 mangrove atau tanaman bakau di pantai Ciparagejaya Desa Ciparagejaya, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang Kegiatan ini bekerjasama dengan Polairud Polres Karawang, Polairud Polres Purwakarta dan KKPMP Desa Ciparagejaya, dalam rangka memperingati hari Ulang tahun TOSCA yang Ke 6 dan Polairud yang Ke 72.

Kegiatan akhir tahun ini dihadiri oleh kurang lebih 100 member TOSCA dan Kegiatan ini sendiri merupakan bentuk kepedulian seluruh member TOSCA untuk mengurangi karbon sebagai dampak akibat pemanasan global yang setiap hari semakin mengkhawatirkan.

Kasat Polaiurd Polres Karawang (kiri) dan Ketua Umum TOSCA (kanan)

“TOSCA ingin berperan dalam menurunkan karbon dan menjaga lingkungan hidup karena seperti diketahui bahwa pohon bakau memiliki begitu banyak manfaat bagi alam maupun bagi semua manusia, sudah waktunya semua lapisan masyarakat berpartisipasi dalam menjaga lingkungan dan alam,” jelas Ketua Umum TOSCA Nandang Sugianto di Jakarta, baru-baru ini.

Selain menanam mangrove kegiatan ini juga diisi dengan Fun safety driving untuk anak anak pelajar binaan Polaiurd Polres Purwakarta, potong tumpeng dan pemberian souvenir pada seluruh peserta yang berpartispasi dalam acara ini antara lain dari Auto2000, TCD Asia Pasifik, Garda Oto, NGK, IMI, IRTS, EZZER dan GT Radial.

Kasat Polaiurd Polres Karawang, AKP Adis Iskandar S.H menyampaikan, adanya gerakan menanam pohon mangrove yang memiliki peranan yang sangat penting. “Hal ini dikarenakan hutan mangrove berperan penting dalam ekologi laut dan lingkungan pantai, mencegah terjadinya abrasi pantai,” tuturnya.

Dalam kegiatan kali ini juga dihadirkan penampilan dari Saka Bayangkara Polairud Polres Purwakarta binaan dari Kasat Polairud Polres Purwakarta AKP Jajang Sukandar,S.H,M.A.P dan edukasi safety driving pada usia dini serta fun games terkait safety driving.

Saat ini TOSCA memiliki kurang lebih 1800 member yang tersebar di 18 chapter seluruh Indonesia. Selain sering menggelar Kegiatan touring, TOSCA saat ini juga berfokus kepada kegiatan penghijauan dalam rangka pengurangan karbon dan mengkampayekan Safety Driving kepada masyarakat luas.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 4 November, 2022 Ulang tahun ke-6 ini sekaligus menjadi obat rindu para anggota yang tidak bertatap muka selama dua tahun akibat...

Komunitas

Program yang digelar komunitas TOSCA ini bertajuk “Behaviour Safety Driving 2022” Bali, Autos.id  –  Akhir pekan lalu, (Sabtu, 28/5) ,Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA)...

Komunitas

Semakin meningkatnya mutasi Virus Covid-19, membuat TOSCA berinisitiatif menggelar vaksin gratis Tangerang, Autos.id – Akhir pekan lalu, Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) melaksanakan program...

Komunitas

Penyemprotan desinfektan ini dilakukan oleh Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) untuk para angkutan umum Jakarta, Autos.id  –  Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) kembali melakukan...