Connect with us

Hi, what are you looking for?

Jeep

Tangki Bocor Ratusan Ribu Jeep Wrangler Ditarik dari Peredaran

Penarikan Jeep Wrangler

Penarikan Jeep Wrangler terjadi di Amerika setelah NHTSA melaporkan adanya kerusakan pada katup tangki sehingga memungkinkan tumpahan bahan bakar.

California, Autos.id – Fiat Chrysler Automobiles (FCA) kembali menjadi pusat perhatian. Namun kali ini bukan karena ada model baru tetapi karena penarikan Jeep Wrangler model 2017 sebanyak 182.743 unit akibat terlibat masalah kebocoran bahan bakar.

Dilansir Autoevolution, Jumat (02/12/2016) pengumuman penarikan Jeep Wrangler dilakukan setelah National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mempublikasi cacat pada sirkuit bahan bakar yang terjadi pada Wrangler.

“Pengumuman penarikan Jeep Wrangler dilakukan setelah National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mempublikasi cacat pada sirkuit bahan bakar”

Pihak internal FCA menanggapi hal tersebut dengan mengakui adanya cacat yang terjadi pada tangki bahan bakar Jeep Wrangler. Cacat ini disebut akibat kesalahan sejak proses produksi dipabrik. Secara spesifik dijelaskan ada masalah pada katup tangki sehingga memungkinkan tumpahan bahan bakar terjadi.

Penarikan Jeep Wrangler

Aka Cacat Produksi di Sistem Bahan Bakar

Pemilik Jeep Wrangler diharapkan agar segera memeriksa mobilnya dan melaporkan pada dealer Jeep terdekat bila ada indikasi kerusakan tangki bahan bakar. Pihak FCA akan langsung melakukan perbaikan atau mengganti tangki yang baru beserta instalasi sirkuit bahan bakar.

FCA akan mulai melakukan penarikan besar-besaran pada 2 Januari 2017 sebagai langkah cepat untuk menghindari resiko yang berbahaya pada konsumennya. Semua perbaikan yang berkaitan dengan kerusakan pada mobil akan ditangung oleh FCA.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Jeep

Ini adalah warna kuning yang tidak mungkin bisa dilewatkan bagi para pecinta merk Jeep. Autos.id – Di antara banyak merk otomotif yang ada di...

Berita Otomotif

Secara mengejutkan, Jeep putuskan menutup pabrik di Tiongkok. Autos.id – Jeep milik Stellantis telah mengambil keputusan untuk menutup satu-satunya pabrik di Tiongkok karena meningkatnya...

Mobil

Dua warna terbaru dari Jeep Wrangler ini hadir untuk update model tahun 2023 mendatang yang hadir pada beberapa varian Jeep Wrangler. Autos.id  –  Jeep...

Berita Otomotif

Secara umum, para produsen mobil cenderung merahasiakan hal-hal yang berkaitan dengan persaingan. Umumnya para produsen mobil akan cukup mengatakan “yang terbaik dari kelasnya” atau...