Connect with us

Hi, what are you looking for?

Harley Davidson

Harley-Davidson Roadster 2016 Pertahankan Desain Simple

Harley-Davidson Roadster 2016

Last updated on 28 November, 2021

Harley-Davidson Roadster 2016 menjadi lineup terbaru dari Harley-Davidson. Mesinnya 1200cc yang dicomot dari model Sportster.

Milwaukee, Autos.idHarley-Davidson akan melengkapi lineup barunya dengan Harley-Davidson Roadster 2016 yang dibekali mesin berkapasitas 1200cc dengan desain manis perpaduan dari penampilan klasik dengan dekapan teknologi modern.

Melansir dari Autoevolution, Kamis (21/4/2016) model Harley-Davidson Roadster 2016 cukup menyita perhatian karena mendapat sok upside-down dengan tiga klem besar. Sementara stang motor geometris mendapat revisi sehingga lebih mudah menikung dan lebih presisi.

Shock yang digunakan untuk Roadster berukuran 43mm sehingga terlihat lebih agresif dengan stang yang diatur lebih rendah. Untuk mendukung pengereman optimal bagian depan sok mendapat dua pot kliper. Namun sistem rem ABS akan dijual optional untuk Amerika berbeda dengan Eropa yang mendapat model standar. Bagian lampu Roadster menggunakan lampu retro yang umum digunakan Harley.

Harley-Davidson menambahkan sepasang roda aluminium ring 19 untuk bagian depan dan 18 inci untuk bagian belakang, dengan model lima jari-jari offset-split. Bagian ekor juga didesain ulang sehingga memancarkan fender fastback yang membuat Roadster makin sempurna.

“Kehadiran Roadster 2016 dapat memberikan pengalaman baru untuk penggemar Harley-Davidson yang suka berpetualang”

Motor ini semula dianggap tidak begitu nyaman untuk pengguna bertubuh tinggi karena jok yang terlalu rendah. Namun dengan mengadopsi new dual emulsion-type shock membantu pengendara bisa mendapat posisi duduk yang sempurna.

Mesin V-Twin 45 derajat Evolution berpendingin udara 1.200cc yang menghasilkan power 103 Nm dan torsi 76 lb-ft membuat Roadster cukup agresif untuk medan ekstrim berkelok-kelok.

Baca juga: Mengenal Jenis-Jenis Motor Harley-Davidson

Harley-Davidson Roadster 2016

Nyaman untuk Dipakai jarak jauh

Pihak perusahaan mengaku puas dengan kehadiran Roadster ini karena memberikan pengalaman baru untuk penggemar Harley-Davidson dengan memaksimalkan kemampuan Roadster dengan gearbox 6-speed.

Harley-Davidson mengklaim motor ini mampu mencapai 100km dengan konsumsi BBM 12,5 liter. Harley-Davidson Roadster 2016 memiliki berat 258 kg yang membuat motor ini sangat stabil untuk diajak ngebut. Roadster akan dibanderol dengan harga mulai dari USD 11.199 di Amerika atau setara Rp 147 juta, sementara untuk pecintanya di Eropa harganya mencapai 12.705 Euro atau Rp 190 jutaan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Bukan hanya di Amerika Serikat, Harley Davidson juga produksi di Tiongkok dengan dua model. Autos.id – Harley Davidson produksi Tiongkok? Pasti semuanya bertanya kok...

Daftar Harga Motor

Harley Davidson merupakan salah satu merek moge (motor gede) yang laris di pasar Indonesia. Autos.id – Harley Davidson adalah sebuah perusahaan berbasis Amerika Serikat...

Daftar Harga Motor

Harley-Davidson merupakan merek motor kelas dunia dan beredar juga di Indonesia. Autos.id – Harley-Davidson adalah merek motor yang berbasis di Amerika Serikat. Pasarnya sendiri...

Berita Otomotif

Rebel 1100T jadi motor cruiser terbaru yang dipamerkan oleh Honda dan dianggap bisa bersaing dengan moge kelas dunia lainnya. Autos.id – Honda menampilan motor...