Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

EV Harley-Davidson LiveWire S2 Mulholland Segera Hadir ke Pasaran

LiveWire S2 Mulholland_1a
LiveWire S2 Mulholland.

Last updated on 25 Maret, 2024

Autos.id – Perkembangan motor listirk berteknologi canggih dalam beberapa waktu ini memang menghadirkan sebuah tren positif yang menarik perhatian para pecinta otomotifnya. Seperti halnya salah satu pabrikan asal negeri Amerika Serikat yaitu Harley-Davidson yang juga ikut turut serta meramaikan pasaran EV dengan menampilkan gaya khas motornya yang ikonik. Lebih lanjut, belum lana ini terdengar kabar bahwa pabrikan asal negeri Paman Sam tersebut lewat divisi EVnya yaitu LiveWire dikabarkan akan menghadirkan varian model terbarunya yaitu LiveWire S2 Mulholland ke pasaran otomotfinya. Lalu, kira-kira apa yang menarik dan juga bisa dilihat lebih lanjut dari motor listrik bercita rasa Amerika Serikat ini? Berikut informasinya!

Mengambil Basis S2 DelMar

LiveWire S2 Mulholland_3c

LiveWire S2 Mulholland.

Jika dilihat dari segi desainnya, motor listrik yang satu ini masih memiliki daya tarik tersendiri dimana desainnya cukup memukau serta menarik untuk diketahui bagi pasarannya. Untuk seri S2 Mulholland sendiri, para pecinta otomotifnya merasakan hawa dari varian desain model motor sebelumnya yang cukup kental untuk didapati di modelnya ini.

Ya, hal itu dapat terlihat dimana motor ini memang mengambil basis dari model S2 DelMar. Meskipun basisnya sama, tetapi beberapa bagian juga memiliki perbedaan untuk dihadirkan pada modelnya tersebut.

Beberapa bagian seperti bangku dan juga stang telah mengalami perubahan sehingga memberikan kesan baru atau fresh terhadap motor EV terbaru milik Harley-Davidson ini ke pasaran otomotifnya. Terlebih untuk bagian tangki juga diberikan penyegaran dengan desain yang lebih soft beserta adanya ornamen krom yang ada di bagian tangkinya itu.

Selain itu, posisi spion juga mengalami perubahan menjadi model bar end dimana kacanya sendiri berada di bawah stang yang unik. Tentunya untuk desain S2 Mulholland diharapkan dapat memberik kenyamana lebih baik untuk digunakan saat berkendara bagi para pemiliknya.

Spesifikasi Mesin Masih Dirahasiakan

Meskipun dari segi tampilan sudah terdapat sedikit bocoran, namun tampaknya pihak dari Harley-Davidson Livewire masih belum memberikan tanggapan ataupun informasi secara lebih detail mengenai bocoran spesifikasi mesin yang akan dihadirkan untuk model S2 Mulholland.

Tampaknya pihak dari pabrikan otomotif asal negeri Amerika Serikat ini baru akan mengeluarkan informasi spesifikasi mesin dari model terbarunya ini pada saat peluncuran resminya yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Namun, para pecinta otomotifnya memperkirakan bahwa untuk S2 Mulholland nantinya akan mempunyai bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan model terdahulunya yaitu S2 DelMar. Selain itu, hal lainnya yang mungkin akan terlihat adalah dimana jarak sumbu roda model S2 Mulholland akan lebih panjang untuk di desainnya tersebut.

Diharapkan Memperkuat Pasaran EV

LiveWire S2 Mulholland_2b

LiveWire S2 Mulholland.

Kehadiran dari model terbaru LiveWire S2 Mulholland sendiri memiliki target tersendiri yang dihadirkan oleh Harley-Davidson terhadap pasaran otomotif kendaran listriknya itu. Dalam hal ini, pabrikan otomotifnya tersebut diharapkan bisa memperkuat posisi Harley-Davidson di pasaran motor listrik dunia.

Dengan kehadiran model barunya ini, pihak Harley-Davidson bisa memberikan alternatif motor EV yang menarik dimana memadukan spesifikasi modern dan juga gaya klasik yang menjanjikan maupun bisa memberikan daya tarik tersendiri untuk para pecinta otomotif yang menaikki motor listrik yang satu ini.

Tentunya dengan perkembangan kendaraan listrik atau EV yang semakin ramai di pasaran otomotif dunia, motor listirk yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan untuk masuk ke dalam model motor EV yang menjanjikan untuk berkendara yang seru dan menjanjikan.

 

Baca juga: Mampu Jalan Hingga 70 Kilometer, Apa Daya Tarik Alva One XP?

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mobil

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Menjadi salah satu strategi untuk mengurangi emisi gas karbon jalanan, produksi mobil listrik terus meningkat. Masyarakat...

Neta

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Memasuki penghujung Ramadhan, sudah siapkan mobil untuk mudik ke kampung halaman? Kabar gembira bagi Anda yang...

Wuling

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Sudah siap mudik dengan Wuling Binguo EV? Bagi Anda yang menggunakan kendaraan listrik, tidak perlu khawatir...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Apakah para pecinta otomotif tanah air menginginkan sebuah model motor yang kekinian dengan teknologi listrik yang...

error: Content is protected !!