Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota Astra Motor Perkenalkan T Intouch Berbasis Teknologi Telematika

Fitur T Intouch mobil Toyota terbaru

Teknologi ini sudah disematkan ke dalam beberapa model Toyota

Jakarta, Autos.id PT Toyota-Astra Motor, secara resmi meluncurkan T Intouch untuk menciptakan pengalaman baru dalam berkonektivitas secara digital melalui teknologi telematika. T Intouch adalah solusi layanan dan aplikasi terintegrasi yang memberikan kemudahan untuk terhubung dengan kendaraan. Teknologi ini hadir sebagai respon TAM terhadap kebutuhan pelanggan. Seringkali, kondisi yang terjadi adalah di mana pelanggan tidak tahu bagaimana cara merawat kendaraannya.

Untuk itu, pelanggan membutuhkan solusi sederhana untuk menghindari komplikasi dan membuang-buang waktunya.

“Sejak tren pemanfaatan digital meningkat, pelanggan membutuhkan konektivitas, solusi terintegrasi untuk kebutuhan mereka. Sebagai komitmen TAM untuk selalu menghadirkan total mobility solution terbaik, maka kami memperkenalkan T Intouch yang berbasis teknologi telematika, yang menawarkan berbagai fitur baru yang dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan aktivitas mobilitasnya sehari-hari,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, baru-baru ini.

T Intouch Toyota

Baca juga: Kerjasama Dengan Toyota, Subaru Solterra Debut Pertama Kali Di Jepang

Anton menyebutkan bahwa teknologi ini pada dasarnya bukanlah teknologi baru. Namun, TAM melihat bahwa pasar Indonesia sudah siap karena semua orang ingin merasa lebih terhubung dan hidup lebih sederhana.

Bahasa simple-nya, T Intouch ini mengkoneksikan antara mobil dan pemiliknya, melalui perangkat telematika yang terpasang di kendaraannya. Perangkat telematika ini dapat membaca data dari kendaraan tersebut.

Pemilik kendaraan yang mobilnya memiliki T Intouch, dapat menggunakan teknologi ini dengan cara terlebih dahulu mengunduh mobile apps mTOYOTA. Bagi yang belum terdaftar, maka terlebih dahulu harus melakukan registrasi. Sementara bagi yang sudah terdaftar dapat langsung melakukan login ke akunnya. Kemudian, pelanggan akan diarahkan untuk mengikuti beberapa instruksi. Setelahnya, pelanggan dapat menikmati berbagai layanan yang tersedia.

Fitur-fitur yang terdapat dalam T Intouch antara lain:

  • Find my car
  • Geofencing
  • Stolen vehicle tracking
  • Vehicle info
  • E-Care (maintenance)
  • Trip driving update
  • Inquiry and support center
  • Road assistance
  • Reward program

Fitur T Intouch

Baca juga: Mazda Resmi Luncurkan CX-50, Kerjasama Pertama Mazda Dengan Toyota

Akan ada layanan yang berbeda untuk setiap model kendaraan karena utilisasi platform perangkat yang berbeda. Perbedaan ini disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik pelanggan. Ke depannya, akan ada penambahan fitur-fitur yang lebih bermanfaat agar pelanggan dapat lebih menikmati teknologi ini.

“Kami menyematkan T Intouch bersamaan dengan waktu peluncuran New Camry, All New Veloz, dan All New Avanza. Saat ini, teknologi telematika T Intouch hadir pada seluruh type New Camry dan All New Veloz type Q & Q TSS, dan All New Avanza type G TSS. Ke depannya, guna memberikan solusi mobilitas total bagi pelanggan, T Intouch akan semakin diperluas penggunaannya baik dari sisi penambahan model kendaraannya maupun penambahan fitur-fiturnya,” ujar Fumitaka Kawashima, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Kedua model terbaru ini sudah didukung dengan mesin Euro4 Jakarta, Autos.id  – PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara bersamaan menghadirkan New Hiace dan New Dyna...

Reviews

Nama Toyota Camry sudah terkenal dan identik dengan sedan premium andalan kalangan eksekutif. Camry memang terlahir sebagai sedan, dan kenyamanannya yang sangat baik didukung...

Toyota

Last updated on 12 Januari, 2018 Mantan bos Toyota, Tatsuro Toyoda yang menjadi presiden di periode 1992-1995 tutup usia akhir tahun 2017. Kebijakannya sangat...

Berita Otomotif

Mobil listrik Toyota generasi ketiga siap mendebut di pameran CES 2018. Mobil ini mendapatkan sejumlah perangkat canggih untuk menjamin keamanannya. Tokyo, Autos.id – Toyota...