Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Penjualan Suzuki Selama GIIAS 2023 Capai 1.517 Unit, XL7 Hybrid Terlaris!

Last updated on 31 Mei, 2024

Jakarta, Autos.id  – Booth Suzuki bertema Hybrid World sukses menarik perhatian hingga 200.000 pengunjung pada GIIAS 2023. Kesuksesan ini diiringi pula dengan catatan penjualan positif oleh PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) sejumlah 1.517 unit dalam kurun waktu 11 hari penjualan (10/08 – 20/08).

Diketahui Suzuki memamerkan 10 unit kebangaannya yaitu Grand Vitara, New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, Baleno, Jimny, Ignis, dan S-Presso sebagai representasi brand image Suzuki yang tangguh, efisien, ramah lingkungan, dan stylish.

“Pada pameran ini Suzuki berikan edukasi mengenai teknologi hybrid kepada para pengunjung. Edukasi ini kami jalankan secara fun lewat game simulator, video edukasi, quiz interaktif, dan kesempatan test drive langsung. Kami juga melihat terdapat sambutan positif dari masyarakat untuk kendaraan hybrid Suzuki,” terang Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS.

Baca juga: Harga Mobil Suzuki 2023

New XL7 Hybrid

Suzuki New XL7 Hybrid

Dalam laporan penjualan Suzuki selama GIIAS 2023, New XL7 Hybrid meraih nilai kontribusi penjualan tertinggi yaitu sebesar 36,2% dari total penjualan Suzuki, selain itu New Carry mencatat nilai kontribusi sebesar 21,2%, sedangkan All New Ertiga sebesar 16,2%.

Selain karena adanya pergeseran minat masyarakat ke arah kendaraan yang ramah lingkungan, Suzuki juga menghadirkan beragam promo menguntungkan yang dapat dinikmati oleh pengunjung selama GIIAS 2023 berlangsung. Mulai dari promo undian bertajuk “Triple Surprise” berhadiah mobil, logam mulia, uang elektronik, hingga voucher wisata sampai dengan promo penjualan yang juga diyakini menjadi salah satu faktor tingginya pembelian kendaraan Suzuki.

Setelah 11 hari menjalankan program Triple Surprise, pada hari terakhir GIIAS 2023 (20/08) Suzuki mengumumkan pemenang masing-masing program Triple Surprise yang telah diikuti oleh total 1.408 peserta. Melalui pengundian yang dilakukan di booth Suzuki, hadiah First Surprise berhadiah yaitu 1 unit Suzuki Jimny AT dimenangkan oleh peserta Satrio Budhi Laksono. Di saat yang bersamaan pula Suzuki mengumumkan 6 pemenang Second Surprise yang mendapatkan logam mulia, voucher hotel, voucher belanja, dan voucher wisata.

Suzuki New XL7 Hybrid

Selain tingginya angka pembelian kendaraan khususnya di lini hybrid Suzuki, angka test drive Suzuki juga turut mendukung tren preferensi masyarakat pada kendaraan ramah lingkungan. Terhitung selama 11 hari pameran, Suzuki mendapat permintaan test drive hingga 1.000 kali, dimana 68% menunjukkan preferensi untuk menjajal teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang sudah disematkan pada unit Grand Vitara, New XL7 Hybrid, dan All New Ertiga Hybrid.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 31 Mei, 2024 Tegal, Autos.id  –  Dalam mempererat solidaritas dan memfasilitasi hobi anggotanya, komunitas V-Strom Indonesia Owners (VION) menggelar touring akbar...

Tips

Jakarta, Autos.id  – Kecelakaan sepeda motor yang diakibatkan oleh human error masih menjadi penyebab utama tingginya kecelakaan di Indonesia. Fakta tersebut menjadi masuk akal...

Mobil

Last updated on 14 Mei, 2024 Jakarta, Autos.id  – Perencanaan keuangan merupakan topik yang sangat menarik dan dibutuhkan oleh kalangan pekerja muda. Meningkatnya kebutuhan...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id– Seiring meningkatnya jumlah pemudik yang melakukan perjalanan di tahun 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga turut mencatat peningkatan permintaan service kendaraan...

error: Content is protected !!