Mobil

Mercedes-Benz E-Class W213 Buka Selubung

Mercedes-Benz E-Class W213

Detroit, Autos.id – Mercedes-Benz E-Class W213 siap mendebut di Detroit Auto Show 2016. Namun sebelum pameran di buka 11 Januari pekan depan, detil foto-foto dari Mercedes-Benz E-Class W213 ini sudah diungkap ke publik.

Tak jauh berbeda dari foto-foto teaser yang sudah pernah dibocorkan pihak perusahaan, Mercedes-Benz E-Class W213 ini tampil begitu percaya diri dan terlihat jauh lebih eklusif dari model sebelumnya.

Banyak yang menyebut jika E-Class terbaru lebih seperti baby S-Class. Ini lantaran desain mewahnya sudah mendekati S-Class. Sejak W212, E-Class kini tak lagi pakai lampu depan model split, gantinya sebuah lampu projector yang terintegrasi dengan daytime running light. Pabrikan Jerman itu juga menyebut untuk lampu pada Mercedes-Benz E-Class W213 menggunakan setidaknya 84 LED.

 

Mercedes-Benz E-Class W213

Mercedes-Benz E-Class W213

Pembenahannya juga terjadi pada styling bumper. Di depan, bumper dilengkapi airdam besar, khusus tipe E220d bagian ini ditutup kawat baja berbentuk honeycomb yang senada dengan penutup grill depan. Sementara E400, lekuk bumper lebih agresif dengan tambahan sirip-sirip yang tidak ditemukan pada tipe lainnya. Bumper belakang sendiri relatif sama antara semua tipe E-Class W213. Tarikan garis desiannya lebih dinamis dipadu dual chrome muffler berbentuk oval.

Di bagian dalam, Anda akan menemukan nuansa premium yang ditawarkan E-Class terbaru. Disinilah kami menilai E-Class W213 banyak terinspirasi dari S-Class. Jok pengemudi dan penumpang dibungkus dengan kulit two tone colour yang dipadankan juga dengan bahan yang memiliki jahitan motif diamond shape. Warna jok ini senada dengan tema kelir pada dashboard serta doortrim.

Seperti yang telah dibocorkans ebelumnya, Mercedes-Benz E-Class W213 tak lagi memakai panel instrumen dengan warna-warna atraktif. Gantinya sebuah layar 12,3 inci yang membentang mulai dari balik lingkar kemudi hingga ke panel tengah. Layar model split ini menampilkan informasi seputar kendaraan sekaligus pusat hiburan di dalam mobil.

Mercedes-Benz E-Class W213

Mercedes-Benz E-Class W213

Oh ya, pada dashboard dan trim juga ditambah aksen black gloss bermotif unik. Mercedes juga telah mendesain ulang tombol start button engine. Tombol ini tertanam rata dengan dashboard dan memiliki penutup yang bisa dilepas untuk memungkinkan sebagai tempat slot anak kunci.

Kunci E-Class terbaru ini juga tak lagi sama dengan sebelumnya karena dibuat lebih ramping dan curvier. Ada empat tombol pada kunci, tiga tombol untuk mengunci, membuka pintu, dan membuka bagasi, satu tombol lagi adalah tombol panik. Mercedes-Benz E-Class W213 juga mampu terkoneksi dengan ponsel Anda untuk difungsikan sebagai pengganti kunci serta membantu mobil keluar dari ruang parkir melalui fitur Remote Parking Pilot.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top