Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

7 Tahun Terbelit Kasus Transmisi, Toyota Lelah

transmisi toyota

Kasus transmisi Toyota yang telah muncul sejak laporan pertama dari konsumen pada 2010 lalu kini ditutup. Sebagai langkah menyusul pabrikan yang sudah membayar ganti rugi.

Amerika, Autos.id – Department of Justice (DOC) Amerika Serikat meminta hakim untuk melakukan penelusuran lebih mendalam terkait kasus keluhan pelanggan Toyota. Hal ini menyusul terkait produksi transmisi Toyota yang bermasalah pada tahun 2010.

Kejadian tujuh tahun lalu itu dimulai dari laporan gugatan konsumen terkait transmisi percepatan beberapa mobil Toyota. Para konsumen melapor jika mereka mengalami kegagalan saat mengoperasikan transmisi sehingga mobil tak terkontrol dan sangat rentan terhadap kecelakaan.

“Kejadian tujuh tahun lalu itu dimulai dari laporan gugatan konsumen terkait transmisi percepatan beberapa mobil Toyota. Para konsumen melapor jika mereka mengalami kegagalan saat mengoperasikan transmisi”

Leftlane, Rabu (9/8/2017) menyebutkan DOJ meminta hakim untuk menelusuri fakta yang diberikan penyidik untuk memastikan secara real kondisi mobil Toyota. Data hasil penyelidikan ini nantinya dapat digunakan untuk konsumen sehingga mendapatkan fakta kondisi sebenarnya dari komponen mobil tersebut.

Pada perkembangan kasus transmisi yang tidak normal ini, sebelumnya, sekitar tahun 2014 Toyota telah mengakui pihak yang ditunjuk untuk merakit mobil yang terkait masalah itu menyembunyikan informasi mengenai tingkat keluhan mengenai transmisi tersebut.

Toyota akhirnya membayar denda selama tiga tahun dengan persyaratan tambahan yang akhirnya telah diselesaikan oleh Toyota. Untuk itu, DOJ menilai kasus ini telah selesai secara sempurna sehingga depeartmen Kehakiman Federal sebaiknya segera menghentikan kasus “transmisi Toyota” tersebut dalam minggu ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Last updated on 8 Juli, 2024 Autos.id – Memberikan kenyamanan kepada keluarga merupakan orientasi utama setiap rumah tangga. Kenyaman itu tentunya dapat diwujudkan melalui...

Mobil

Last updated on 5 Juli, 2024 Autos.id – Mobil boxy dengan kabin yang luas dan besar adalah impian semua orang. Ukurannya yang besar, memungkinkan...

Mobil

Last updated on 27 Mei, 2024 Autos.id – Tidak hanya mobil bertenaga listrik, mobil bertenaga BBM pun masih terus menunjukkan eksistensinya. Berbagai merek terus...

Mobil

Last updated on 27 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil ramah lingkungan tengah menjadi trend pada saat ini di pasaran otomotifnya. Dalam hal ini,...

error: Content is protected !!