Balap

Red Bull Luncurkan Mobil Baru Untuk Jalani Formula 1 Musim 2018

RB4 adalah nama mobil terbaru milik Red Bull Racing untuk menjalani musim Formula 1 2018.

AS, autos.id Red Bull Racing adalah tim Formula 1 terbaru yang mengungkapkan seperti apa mobil untuk menjalani musim 2018.

Nama mobil tersebut adalah RB14, dan akan diujicobakan oleh Max Verstappen dan Daniel Ricciardo yang membentuk kombinasi baik sepanjang musim lalu.

Dilengkapi dengan perangkat perlindungan ‘Halo’ yang diwajibkan dipasang di area kokpit, mobil tersebut telah diresmikan dengan kombinasi warna biru dan hitam dengan nuansa lebih gelap, dan bukan konsep warna merah dan biru yang menjadi ciri khas tim selama dua musim terakhir.

Namun, pihak Red Bull menjelaskan bahwa warna itu adalah “edisi spesial”, dan mengungkapkan bahwa mobil tersebut akan digunakan pertama kali pada pra-musim di Catalunya.

Sedangkan Aston Martin yang merupakan pabrikan berbasis Inggris dan memiliki pengaruh atas penggunaan sayap belakang RB14, akan menjadi sponsor utama Red Bull pada musim 2018.

Tim berbasis Milton Keynes itupun tidak biasanya meluncurkan mobil lebih lambat, mendekati uji coba musim dingin. Dan Red Bull adalah tim ketiga di grid yang memamerkan desain barunya setelah Haas dan Williams.

“Pola peluncuran beberapa tahun terakhir ini lebih lambat dari biasanya,” menurut pernyataan di website resmi Red Bull (19/2/2018).

RB4, Red Bull Racing untuk jalani musim 2018

“Hal ini memungkinkan departemen desain memaksimalkan jumlah waktu untuk menambahkan kebaikan ke mobil sebelum desain dibekukan dan mobil baru diproduksi.

“Dan situasi ini (pencuran yang lebih lambat) adalah yang pertama kalinya dan kemudian dikirim ke Spanyol untuk memulai uji coba hari yang sama.

“Tapi memang lebih baik menyelesaikan mobil lebih lambat dan tidak mendapatkan masalah saat balapan berlangsungm, terutama ketika beruji coba di Circuit de Catalunya.”

RB14 akan didukung mesin turbo hybrid Renault V6, ditambah lagi penggunaan TAG Heuer untuk musim ketiga berturut-turut.

Dan kemungkinan mobil Red Bull F1 akan menjalani periode terakhir dengan mesin Renault, karena pabrikan Prancis tersebut memutuskan untuk menarik diri dari kesepakatan pasokan mesin di penghujung tahun.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top