Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Honda Kembali Memperkuat Kerjasamanya Dengan Tim Red Bull F1 Mulai GP Jepang

Honda Kembali Memperkuat Kerjasamanya Dengan Tim Red Bull F1 Mulai GP Jepang

Dengan kembali memperkuat kerjasama ini membuat Honda berpotensi untuk menjadi pemasok mesin secara penuh bagi tim Red Bull dan Alpha Tauri saat regulasi mesin terbaru di tahun 2026 mendatang.

Autos.id – Pada akhir tahun 2021 silam, Honda memang sudah memutuskan untuk meninggalkan ajang balap F1 setalah mengantar Red Bull meraih gelar juara dunia pembalap bersama Max Verstappen. Menjelang ajang balap GP Jepang kali ini, Honda secara resmi kembali memperkuat kerjasama dengan tim banteng merah tersebut sama tim saudaranya, Alpha Tauri.

Salah satu tandanya adalah dengan kembali munculnya logo Honda di mobil tim Red Bull dan Alpha Tauri mulai GP Jepang akhir pekan ini.

Honda Kembali Memperkuat Kerjasamanya Dengan Tim Red Bull F1 Mulai GP Jepang

Lanjutan Kerjasama Red Bull dan Honda

Seperti yang dilansir oleh Motorsport pada Rabu (5/10/2022), bos tim Red Bull, Christian Horner menyebut bahwa investasi Honda bersama Red Bull serta pengembangan Red Bull Powertrain terbukti berhasil membuat Red Bull semakin kompetitif. “Karena pengembangan yang sangat positif serta menguntungkan kedua belah pihak membuat kami senang sekali kembali bekerjasama dengan Honda”, ucap Horner.

Presiden Honda Racing Corporation (HRC) Koji Watanabe menyebut bahwa komitmen Honda dengan Red Bull ini merepresentasikan ikatan yang kuat secara teknis dan siap memberikan dukungan penuh kembali. “Dengan kerjasama terbaru ini membuat kami di Honda berambisi ingin memberikan mesin dan powerunit terbaik di F1 serta mendukung penuh pengembangan Red Bull Powertrain yang basis teknologinya berasal dari kami”, ucap Watanabe.

Honda Kembali Memperkuat Kerjasamanya Dengan Tim Red Bull F1 Mulai GP Jepang

Pada bulan Juli silam dalam gelaran GP Asutria lalu, Watanabe yang mewakili delegasi Honda memang sudah melakukan diskusi dengan pihak Red Bull perlihat kerjasama terbaru ini. Terlebih dengan regulasi mesin di tahun 2026 yang dianggap menguntungkan membuat Honda sudah memiliki rencana untuk bisa ikut kembali ke ajang F1 secara penuh.

Sebelemnya Red Bull memang dikabarkan akan bekerjasama dengan pabrikan asal Jerman, Porsche mulai tahun 2026 mendatang. Bahkan Porsche sendiri sudah berniat membeli saham 50% Red Bull Group ini. Sebelum akhirnya karena berbagai hal dan konflik yang tidak menemui jalan tengah membuat kerjasama ini pada akhirnya tidak terlaksana.

Di musim 2022 ini, Red Bull sendiri membuat mesin sendiri yang diberi nama Red Bull Powertrain. Bersama tim saudaranya yaitu Alpha Tauri, mesin RBPT ini pada dasarnya menggunakan basis teknologi dari Honda mengingat Red Bull mendapatkan hak intelektual dari mesin Honda tersebut. Dengan kembali diperkuatnya kerjasama ini membuat tinggal menunggu waktu saja bagi Honda dan Red Bull untuk kembali berkolaborasi secara penuh di ajang balap F1.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Ini merupakan gelar juara dunia kedua Max Verstappen setelah gelar pertama yang ia raih di musim lalu dan kali ini diraihnya secara meyakinkan. Autos.id...

Balap

Kerjasama ini akan berlangsung hingga tahun 2025 Tokyo, Autos.id  – Honda dan Red Bull mengumumkan untuk melanjutkan kerjasama dalam bidang teknis dimana Honda melalui...

Mobil

Rencananya selain Red Bull, tim saudarnya yaitu Alpha Tauri juga akan menggunakan pasokan mesin dari Porsche sebagai bagian dari Sister Team dari tim Red...

Mobil

Untuk nama resmi F1 GP Jepang tahun 2022 ini akan memliki nama ” Formula One Honda Japanese Grand Prix 2022″ dengan Honda sebagai sponsor...