Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Ada Dua Pembalap Muda Yang Diwaspadai Hamilton di F1 2019

Lewis Hamilton

Mungkin semua setuju kalau pada musim depan, Sebastian Vettel akan kembali menjadi lawan yang wajib diwaspadai oleh Lewis Hamilton. Namun pada kenyataannya, Sebastian Vettel bukanlah satu-satunya pembalap yang bakal diwaspadai oleh Hamilton, ada dua pembalap muda yang juga dianggap akan mampu memberi ancaman serius buat pria asal Inggris itu.

Autos.id – Persaingan antara Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel sudah terjadi sejak lama. Tak aneh rasanya jika kedua pembalap tersebut sering menjadi sorotan. Sebab pada setiap musimnya, kedua pembalap tersebut selalu bersaing secara sengit untuk memperebutkan gelar juara dunia Formula 1.

Kondisi tersebut tidak menjadi pengecualian pada musim 2018 lalu. Di musim lalu, persaingan sengit antara Hamilton dan Vettel sudah terjadi sejak balapan perdana. Tapi pada akhirnya, Vettel harus mengakui keunggulan Hamilton yang berhasil menyegel gelar juara dunia Formula 1 2018.

Rivalitas antara kedua pembalap papan atas tersebut dapat dipastikan akan kembali berlanjut di Formula 1 2019 nanti. Tapi pada musim depan, Sebastian Vettel bukanlah satu-satunya pembalap yang akan diwaspadai oleh Lewis Hamilton. Soalnya, Hamilton merasa ada dua pembalap muda yang bakal menebar ancaman serius untuk dirinya.

Charles Leclerc adalah salah satu pembalap muda yang diwaspadai oleh Lewis Hamilton

Dua pembalap muda yang dimaksud Lewis Hamilton itu adalah Max Verstappen, yang memperkuat Red Bull, dan Charles Leclerc, yang tidak lain merupakan pembalap baru Ferrari, sekaligus merupakan tandem baru dari Sebastian Vettel.

“Red Bull benar-benar sangat ingin mendekati kami dengan kuat. Max Verstappen yang masih muda juga sangat ingin meraih gelar juara dunia. Ada juga Charles Leclerc di Ferarri yang juga ingin tampil impresif musim depan. Mereka berdua jauh lebih muda sedangkan saya sudah berusia 33 tahun.”

“Bagaimana saya bisa tetapi relevan? Bagaimana saya bisa lebih bugar dari mereka berdua? Bagaimana saya secara mental lebih fokus dan rajin ketimbang keduanya. Itulah super fokus saya, yaitu tetap berada di depan mereka,” kata Lewis Hamilton yang dilansir dari laman Autosport.

Memang menarik untuk melihat akan seperti apa penampilan Charles Leclerc dan Max Verstappen di Formula 1 2019. Apalagi, Charles Leclerc masih beradaptasi dengan Ferrari. Pun demikian dengan Max Verstappen, pembalap asal Belanda itu juga masih menyesuaikan diri dengan karakter mesin Honda yang kini digunakan oleh Red Bull.

Baca juga: Toto Wolff Kembali Tunjukan Ketertarikannya pada Mick Schumacer

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Mobil

Autos.id – Civic Type R ini bukan sembarangan. Kebetulan pemiliknya adalah Max Verstappen, sang juara dunia Formula 1. Dengan kilometer mencapai 36 ribu miles...

Mobil

Penyerahan Honda NSX Type S kepada Max Verstappen di gelar pada acara Honda Thanks Day 2022 di Sirkuit Motegi, Jepang. Autos.id – 2022 memang...

Balap

Seri F1 GP Abu Dhabi ini menjadi penutup 22 lomba sepanjang musim 2022 yang termasuk kedalam salah satu musim terpanjang dalam sejarah F1. Autos.id...

error: Content is protected !!