Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Civic Type R Milik Verstappen Dijual!

Honda
Credit: Autoevolution

Autos.id – Civic Type R ini bukan sembarangan. Kebetulan pemiliknya adalah Max Verstappen, sang juara dunia Formula 1. Dengan kilometer mencapai 36 ribu miles atau 57.600 kilometer. Sangat tidak lumrah buat mobil sport produksi terbatas.

Hot hatch satu ini, baik bentuk dan warna pun tetap sama. Warna Pearl White pun jadi hero colour buat  generasi ini. Oh iya, Civic ini berkode FK8 dan salah satu hatchback yang jadi favorit para petrolhead.

Baca Juga: Honda Boyong CB300F Tahun Depan?

 Civic Type R ini Sempat Di Lelang

Civic Type R

Credit: Autoevolution

Kok bisa tahun ini di lepas lagi? Mungkin saja selama setahun hanya di garasi dan saatnya untuk dijual. Karena tahun 2021 kemarin oleh Carnext dijual untuk Charity. Sekarang mulai tawarkan kembali?

Belum lagi Civic Type R ini promosikan kembali dengan harga begitu fantastis. Sehingga banyak orang berebut mobil tersebut. Entah kenapa setelah juara dunia, harga mobil ini makin melambung dari harga aslinya.

Honda

Harga penawaran awal pun mulai dari 56.000 US$ dan terus bertambah seiring waktu pembukaan lelang mobil tersebut. Sedangkan kondisi mobil rasanya sesuai dengan pemakaian dari Verstappen serta pemilik sebelumnya.

Mana mobil seperti ini punya kesan menarik apalagi Type R spesial kepunyaan Max Verstappen. Siapa yang tak mau mobil ini? Semua orang pasti mau termasuk fans Verstappen terkecuali fans Hamilton beli untuk hancurkan.

Baca Juga: Max Verstappen Pecah Rekor Terbaru?

Spesifikasi Tetap Sama

Honda

Credit: Autoevolution

Tak ada yang berbeda dari Type R lainnya. Meskipun mobil ini terdapat tanda tangan Max sendiri, rasanya sudah cukup bukti bahwa Max pernah pakai mobil ini. Sisanya, tetap sama kok. Mulai dari mesin bertenaga 315 daya kuda dan torsi 400 Nm. Dipadu dengan transmisi manual 6 percepatan dan tidak ada paddle shift. Pastinya, mobil ini sama dan tak ada perbedaan buat Verstappen sendiri.

Selain itu, beberapa fitur seperti Autonomous Emergency Brake dan Adaptive Cruise Control. Mungkin mobil ini sangat nyaman apabila menggunakan cruise control di jalanan seperti Autobahn mungkin.

Semua ini bisa kalian tebus dengan harga awal Rp 500 jutaan atau hampir setengah miliar. Berminat? Mungkin bisa pikirkan terlebih dahulu.

 

 

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Honda menerapkan penggunakaan teknologi Virtual Reality (VR) untuk mengembangkan setiap mobil di pasar AS. Autos.id – Honda memanfaatkan teknologi Virtual Reality (VR) canggih dalam...

Berita Otomotif

All New BR-V Pop Park kini hadir di Pulau Sumatera, dimana Kota Medan jadi yang pertama. Autos.id – Setelah diselenggarakan di beberapa kota di...

Berita Otomotif

Honda PCX Hybrid kabarnya tidak lagi diproduksi, dimana hal itu sudah dikonfirmasi pihak AHM. Autos.id – PT Astra Honda Motor (AHM) telah menghentikan produksi...

Berita Otomotif

HPM meresmikan Honda Nengga Mobilindo di Gorontalo untuk Perluas Jaringan Purna Jual. Autos.id – Pada tanggal 27 Januari 2023, PT Honda Prospect Motor (HPM)...