Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Jadi Juara Dunia F1 2022, Max Verstappen Diberi Hadiah Honda NSX Type S

Menjadi Juara Dunia F1 2022, Max Verstappen Diberi Hadiah Honda NSX Type S

Penyerahan Honda NSX Type S kepada Max Verstappen di gelar pada acara Honda Thanks Day 2022 di Sirkuit Motegi, Jepang.

Autos.id – 2022 memang menjadi tahun yang indah bagi Max Verstappen. Bagaimana tidak, pembalap asal Belanda ini berhasil mempertahankan gelar juara dunia F1 untuk kedua kalinya dengan memecahkan beberapa rekor baru. Sebagai tanda apresiasi pada pembalap tim Red Bull, Honda sebagai pemasok mesin tim tersebut memberikan hadiah spesial berupa Honda NSX Type S terbaru kepada Verstappen.

Hadiah Honda NSX Type S ini diberikan sebagai ucapan terima kasih Honda kepada Verstappen yang meraih prestasi gemilang di F1 musim 2022.

Menjadi Juara Dunia F1 2022, Max Verstappen Diberi Hadiah Honda NSX Type S

Hadiah Honda NSX Terbaru

Dilansir dari PlanetF1, pemberian hadiah Honda NSX Type S kepada Max Verstappen ini dilakukan di acara Honda Thanks Day di Sirkuit Motegi, Jepang pada Minggu (27/11/2022). Dalam acara ini juga hadir para pembalap F1 dan MotoGP yang menggunakan mesin dari Honda. Diantaranya seperti rekan setim Verstappen, Sergio Perez, dua pembalap Alpha Tauri, Yuki Tsunoda dan Pierre Gasly, serta pembalap Repsol Honda MotoGP, Marq Marquez.

Sebelum acara penyerahan hadiah Honda NSX kepada Max Verstappen ini, di acara Honda Thanks Day 2022 menghadirkan beberapa acara yang unik. Salah satunya adalah balapan karting yang melibatkan Verstappen, Perez, Tsunoda, serta Gasly. Selain itu acara ini juga menghadirkan pertukaran unik antara Max Verstappen yang mencoba motor Marq Marquez dan juga sebaliknya dimana Marquez merasakan kokpit mobil F1 milik Verstappen.

Acara utama dari Honda Thanks Day 2022 ini adalah penyerahan hadiah Honda NSX Type S kepada Max Verstappen. Dalam acara ini, hadiah diserahkan langsung oleh Chairman Honda, Seiji Kuraishi serta presiden Honda Racing Corporation, Koji Watnabe. Untuk unit mobil sendiri, warna yang diberikan Honda  kepada Verstappen pada Honda NSX Type S adalah warna abu-abu.

Menjadi Juara Dunia F1 2022, Max Verstappen Diberi Hadiah Honda NSX Type S

Dalam acara ini, Verstappen menyebut bahwa Honda NSX Type S yang diberi oleh Honda merupakan mobil yang sangat fantastis. Ia menyebut bahwa mobil ini memiliki darah motorsport yang sangat kental dan memiliki rasa fun to drive yang sangat luar biasa. Setealh mendapatkan hadiah mobilnya tersebut, Verstappen melakukan aksi donut atau memutar di Sirkuit Motegi dengan mobil hadiah terbarunya tersebut.

Sepanjang musim 2022 ini, Max Verstappen memang meraih hasil yang sangat luar biasa di ajang balap F1 musim 2022 ini. Dengan total raihan 15 kemenangan sepanjang 1 musim membuat dirinya memecahkan rekor kemenangan terbanyak dalam 1 musim. Selain itu jarak 146 dengan peraih posisi Runner-Up, Charles Leclerc menunjukan bagaimana dirinya akan menjadi legenda baru F1 di masa depan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Civic Type R ini bukan sembarangan. Kebetulan pemiliknya adalah Max Verstappen, sang juara dunia Formula 1. Dengan kilometer mencapai 36 ribu miles...

Balap

Seri F1 GP Abu Dhabi ini menjadi penutup 22 lomba sepanjang musim 2022 yang termasuk kedalam salah satu musim terpanjang dalam sejarah F1. Autos.id...

Balap

Kemenangan ke 14 Max Verstappen di musim 2022 pada balapan GP Meksiko ini berpotensi akan kembali bertambah meningat F1 masih menyisakan 2 seri tersisa...

Balap

Honda berhasil meraih gelar juara ganda di ajang balap F1 untuk pertama kalinya sejak terakhir kali di tahun 1991 lalu bersama tim McLaren. Austin,...