Balap

Honda Lakukan Modifikasi pada Tangki Motor Jorge Lorenzo

Kemenangan pertama Jorge Lorenzo bersama Ducati saat balapan di Sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu (3/6) lalu, didapatnya setelah timnya melakukan modifikasi pada tangki motornya. Berkaca dari situ, Honda pun turut melakukan modifikasi pada tangki motor Jorge Lorenzo.

Autos.id – Modifikasi yang dilakukan Ducati terhadap tangki motor Jorge Lorenzo ternyata langsung dapat kembali meningkatkan performa pembalap asal Spanyol ini. Karena setelah balapan di Italia, Lorenzo kembali berhasil memenangi dua balap, yakni di Catalan dan Austria.

Sebenarnya Jorge Lorenzo sudah meminta modifikasi tangki Desmosedici sejak tes pertama bersama Ducati. Namun, permintaan modifikasi tangki tersebut baru dituruti oleh Ducati ketika Lorenzo sudah berada di musim keduanya bersama tim asal Italia ini.

Setelah modifikasi tangki dilakukan, barulah Jorge Lorenzo bisa kembali menunjukkan kemampuan yang dimilikinya. Sebelum modifikasi tangki dilakukan, Lorenzo sering mengeluh kalau ia mudah merasa lelah saat menjalani balap.

Jorge Lorenzo juga pernah melakukan modifikasi tangki saat masih membela Ducati

Menilik fakta tersebut, bisa dikatakan bahwa performa sebenarnya dari Jorge Lorenzo akan keluar apabila setelan motornya sesuai dengan karakter balapnya. Hal ini juga bisa dilihat dari kenyataan kalau sebelum modifikasi tangki dilakukan, Jorge Lorenzo selalu mengalami kesulitan saat menjalani musim perdananya bersama Ducati.

Sekarang, Jorge Lorenzo sudah tak lagi membela Ducati dan pindah ke Repsol Honda. Ternyata, setelan motor Honda yang akan dipakai untuk berkompetisi di MotoGP 2019 masih belum cocok dengan karakter Jorge Lorenzo. Maka itu, pembalap berumur 31 tahun ini langsung menyampaikan masalah ini kepada timnya.

Tak mau membuat Lorenzo kecewa, Repsol Honda pun langsung bergerak cepat melakukan modifikasi tangki motor pembalap barunya ini. Modifikasi tersebut terlihat hampir mirip dengan modifikasi yang pernah dilakukan Jorge Lorenzo saat bersama Ducati.

Modifikasi yang dilakukan Honda pada tangki motor Jorge Lorenzo sudah menunjukkan hasil yang positif

Ubahan yang dilakukan Honda pada tangki motor Jorge Lorenzo ternyata membuahkan hasil yang positif. Saat melakoni sesi tes pertama di Sirkuit Jerez, Spanyol, Lorenzo berhasil membukukan waktu putaran 1 menit 39,749 detik di posisi ketujuh. Catatan waktu tersebut hanya berselisih 0,781 detik dari pembalap Ducati, Danilo Petrucci, yang menjadi berhasil meraih waktu tercepat.

Melihat setelan motornya yang sudah hampir sesuai dengan karakter Jorge Lorenzo, maka pastinya akan semakin menarik untuk menunggu seperti apa penampilan pembalap bernomor 99 ini di musim perdananya bersama Honda pada MotoGP 2019.

Baca juga: Jorge Lorenzo Ingin Buat Perpisahan yang Manis dengan Ducati

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top